Armand Joger Terharu, Bertekad Bawa Karetaka Bali Naik Podium Internasional

KETUA Umum FORKI Bali, Armand Setiawan Wulianadi memberikan keterangan pers. foto: ist

DENPASAR – Armand Joger Setiawan Wulianadi tampak terharu saat dirinya dinyatakan terpilih menakhodai FORKI Bali dalam Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) Pengprov Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI) Bali Tahun 2022 di Griya Santrian, Sanur, Denpasar, Selasa (26/4/2022) malam.

Armand menggantikan ketua sebelumnya I Ketut Rochineng yang sudah dua periode memimpin olahraga karate Bali. Pria berkumis dan berjengot tampak tertunduk. Sesekali Armand juga terlihat menghela napas. Dalam agenda pemilihan ketua umum ketua sidang I Gusti Made Suryanta Putra, Armand meraih 10 suara, sedangkan rivalnya Anak Agung Ngurah Oka Sutha Diana meraih 5 suara.

Bacaan Lainnya

Armand pun tak malu mengungkapkan dirinya terharu. “Ya terharu. Saya juga nangis waktu di PON Papua,” ujarnya seraya mempersilakan untuk mengkonfirmasi hal itu ke rekan wartawan yang meliput agenda event empat tahunan itu.

Saat menyampaikan sambutannya pasca terpilih, Armand menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diamanatkan kepada dirinya. Selain itu, juga terima kasih kepada ketua yang sebelum-sebelumnya. “Mereka adalah orang-orang yang luar biasa, sedangkan sata bukan apa-apa dibandingkan dengan mereka,” katanya.

Salah satu misi besarnya, Armand bertekad membawa karateka Bali mampu naik podium internasional. Tekad ini, tambahnya, bukan hanya tanggung jawab ketua umum saja, tetapi semua pihak. Dan dalam menjalankan kepemimpinan di FORKI Bali, Armand juga memohon dukungan semua pihak. “Mohon support-nya,” pintanya.
.
Sebelumnya, Ketua Umum KONI Bali, I Gusti Ngurah Oka Darmawan membuka Musorprov FORKI Bali Tahun 2022. Oka Darmawan mengapresiasi kiprah FORKI Bali karena telah menjalankan organisasi dengan menggelar Musoprov. Baik untuk memilih ketua maupun membuat program dalam memajukan karate untuk lebih baik lagi ke depannya.

Baca juga :  Bantuan Sembako Pemkab Gianyar Didistribusikan

Dikatakan, di kepemimpinan empat tahun terakhir sudah berjalan dengan baik. Ke depan dia berharap lebih maksimal. Ada kekurangan, lanjut Oka Darmawan, agar diisi dan juga bersinergi agar menghasilkan atlet-atlet terbaik. “Karateka Bali telah berhasil menyumbangkan dua emas dan dua perunggu di PON Papua,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Oka Darmawan juga menyampaikan keberhasilan kontingen Bali dalam PON Papua dan meraih rangking lima besar. “Merebut memang sulit, tapi mempertahankan jauh lebih sulit,” ungkapnya.

Oka Darmawan juga mengungkap potensi dalam mempertahankan posisi tersebut. Sebelumnya di PON Papua, dari 40 lebih cabor yang dipertandingkan, Bali mengikuti 29 cabor. Sedangkan dalam PON tuan rumah bersama di Aceh dan Sumatera Utara pada tahun 2024, dari 67 cabor, Bali mengikuti 53 cabor. “Dari 29 cabor yang diikuti, 24 cabor kita berhasil meraih medali,” tandasnya. alt/yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.