Satu Unit Bangunan Hotel di Canggu Terbakar, Kerugian Ratusan Juta

  • Whatsapp
SEBUAH hotel di Jalan Pantai Batu Bolong, Desa Canggu, Kuta Utara, terbakar hebat, Minggu malam (27/9/2020), sekitar pukul 23.30 Wita. Foto: ist
SEBUAH hotel di Jalan Pantai Batu Bolong, Desa Canggu, Kuta Utara, terbakar hebat, Minggu malam (27/9/2020), sekitar pukul 23.30 Wita. Foto: ist

MANGUPURA – Sebuah hotel di Jalan Pantai Batu Bolong, Desa Canggu, Kuta Utara, terbakar hebat, Minggu (27/9/2020), sekitar pukul 23.30 Wita. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan aparat kepolisian. Beruntung peristiwa itu tak menelan korban jiwa. Tapi, kerugian diperkirakan mencapai Rp700 juta.

Informasi yang dihimpun hotel yang dilalap si jago  merah adalah bangunan Hotel Tugu Bali. Selaku pemilik Anhar Setjadibrata (42) asal Malang, Jawa Timur. Luas bangunan yang terbakar 18×18 meter. Peristiwa ini pertama kali diketahui oleh security yang melihat cahaya di dalam ruangan hotel.

Bacaan Lainnya

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Badung yang menerima laporan terjadinya kebakaran menurunkan lima unit mobil Damkar. Besarnya api sempat membuat petugas kelabakan. Alhasil,  ada dua bangunan beratap alang-alang ludes terbakar. Api baru bisa dipadamkan dua jam setelah kejadian.

Kepala Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Badung, I Wayan Wirya, yang dikonfirmasi, Senin (27/9/2020) membenarkan  peristiwa kebakaran tersebut.  Pihaknya mendaku begitu menerima laporan sudah mengerahkan tim untuk melakukan penanganan.

‘’Iya, yang terbakar Hotel Tugu Respati yang berlokasi di Jalan Pantai Batu Bolong, Canggu, Kuta Utara pada Minggu (27/9) sekira pukul 23.30,’’ sebutnya.

Baca juga :  Wander Luiz Akui Dirinya Positif Corona

Besarnya kobaran api membuat petugas kewalahan.  ‘’Selama empat jam lebih berupaya, hingga pukul 05.00, kebakaran akhirnya berhasil diatasi,’’ kata Wirya.

Saat ini penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan aparat kepolisian. “Belum diketahui penyebab awal dari kejadian yang meludeskan dua unit bangunan beratap alang-alang tersebut. Yang jelas nihil korban jiwa,’’ tukasnya. 020

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.