Ratusan Mobil Angkutan di Gianyar Disemprot Disinfektan

  • Whatsapp
KADISHUB Kabupaten Gianyar, I Wayan Suamba, menyemprotkan cairan disinfektan pada mobil angkutan umum dan angkutan siswa Gianyar. Foto: adi
KADISHUB Kabupaten Gianyar, I Wayan Suamba, menyemprotkan cairan disinfektan pada mobil angkutan umum dan angkutan siswa Gianyar. Foto: adi

GIANYAR – Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Gianyar bergerak cepat melakukan langkah-langkah antisipasi penyebaran virus korona di Kabupaten Gianyar. Sabtu (21/3/2020), berlokasi di kantor Dishub Gianyar, satgas area dan transformasi publik penanggulangan Covid-19 melakukan pengecekan suhu tubuh sopir angkutan dan penyemprotan cairan disinfektan pada mobil angkutan umum dan angkutan siswa Gianyar. Penyemprotan dilakukan guna mencegah penyebaran wabah Covid-19 di Kabupaten Gianyar, dan Bali pada umumnya.

Koordinator Satgas Area dan Transportasi Publik, Ida Ayu Putu Sri Ambari, mengatakan, penyemprotan pada mobil angkot merupakan tindak lanjut dari apa yang telah ditugaskan bupati dalam SK penanggulangan Covid-19. Gayung bersambut, rencana kerja dari satgas area juga sejalan dengan rencana kerja Dinas Perhubungan Gianyar, untuk pencegahan di sarana transortasi pada angkutan siswa Gianyar dan pelayanan masyarakat serta bus Dishub. Setidaknya 204 angkutan layanan siswa dan 16 unit bus operasional Dishub telah dilakukan penyemprotan di Kantor Dishub Gianyar.

Bacaan Lainnya

Selain penyemprotan disinfektan pada angkutan, juga dilakukan pengecekan suhu tubuh sopir. Sementara itu, Kadishub Gianyar, I Wayan Suamba, yang juga sebagai koordinator 2 satgas area dan transportasi membenarkan bahwa penyemprotan pada mobil angkutan sudah menjadi agenda kerjanya dalam pencegahan penyebaran Covid-19.  

Baca juga :  Percepat Vaksin Covid-19 untuk Nakes, Pemkot Denpasar Vaksinasi Massal 4-5 Februari

Suamba juga mengimbau para sopir dan masyarakat pada umumnya agar tidak panik.“Saya mohon para supir dan masyarakat semua untuk tidak panik, ikuti petunjuk dari pemerintah karena pemerintah sangat serius dalam menghadapi wabah ini,”ujar Suamba.

Dan, rencananya Minggu (22/3/2020) satgas area dan transportasi juga akan melakukan penyemprotan disinfektan di terminal Payangan dan area parkir objek wisata Tirta Empul.

Sopir bus sekolah, Kadek Moleh, menyambut baik dilakukannya penyemprotan pada sarana transportasi. Karena dapat meminimalisir adanya virus dan anak yang memanfaatkan akan lebih aman. 011

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.