Polres Klungkung Koordinasikan Temuan Pratima ke Polda Bali

  • Whatsapp
WAKAPOLRES Klungkung, Kompol Luh Ketut Amy Ramayathi Prakasa, memberikan keterangan pers, Sabtu (3/4/2021) di Polres Klungkung. foto: ist

KLUNGKUNG – Penggalian anak pohon pisang di kebun I Gusti Ngurah Arimbawa di Dusun Sarimertha, Desa Negari, Kecamatan Banjarangkan menjadi sorotan serius Polres Klungkung, Bali.

Sebab, setelah penggalian itu, ditemukan brankas berisi patung hingga uang kepeng yang diduga pratima. Apalagi belakangan terjadi pencurian pratima di sejumlah pura di Bali, yang pelaku dan barang buktinya belum diungkap polisi.

Bacaan Lainnya

Wakapolres Klungkung, Kompol Luh Ketut Amy Ramayathi Prakasa, Sabtu (3/4/2021) mengatakan, penemuan pratima itu akan dikoordinasikan dengan Polda Bali.

Dia menguraikan, dari penggalian anak pohon pisang oleh Samsudin di kebun milik Gusti Ngurah Arimbawa, cangkulnya mengenai benda sejenis seng. Hal itu diberitahukan kepada Arimbawa, dan untuk memastikannya Samsudin diminta menggali dan mengangkat benda tersebut.

Setelah benda itu diangkat dan dibuka, ternyata di dalamnya ditemukan dua patung dari uang kepeng, 1 buah genta, 3 ikat uang kepeng, 3 bunga berwarna kuning, 2 buah bokor kecil,4 biji anting-anting warna kuning emas, 2 buah bapang hiasan dada warna kuning emas.

Juga ditemukan 2 kojong berwarna kuning emas, 2 biji sabuk berwarna kuning emas, 2 buah gelung berwarna kuning emas, 1 buah gelang berwarna kuning emas, 1 buah masker warna putih dan 1 pasang sarung tangan. baw

Baca juga :  FKS 2020, Ajang Cipta dan Kreasi Siswa Menuju SDM Bali Unggul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.