Polres Bangli Bagikan 274 Paket Sembako di 11 Lokasi

  • Whatsapp
Foto: SEMBAKO BANGLI KAPOLRES Bangli, AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan membagikan sembako serangkaian HUT ke-74 Bhayangkara. Foto: gia
Foto: SEMBAKO BANGLI KAPOLRES Bangli, AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan membagikan sembako serangkaian HUT ke-74 Bhayangkara. Foto: gia

BANGLI – Polres Bangli membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat terdampak virus Corona serangkaian HUT ke-74 Bhayangkara, Jumat (26/6). Ratusan sembako tersebut disebar ke 11 lokasi yang berada di empat kecamatan di Kabupaten Bangli.

Pembagian paket sembako diawali dengan apel yang dipimpin langsung Kapolres Bangli, AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan. Dalam sambutan Kapolri yang dibacakan Kapolres Bangli disebutkan, pembagian paket sembako ini merupakan kegiatan bakti sosial serentak di Indonesia dalam rangka HUT ke-74 Bhayangkara.

‘’Momentum peringatan Hari Bhayangkara tahun ini sungguh berbeda, karena dampak bencana wabah Covid-19 yang menerpa hampir seluruh negara ini,” sebutnya.

Selain itu, lanjut Kapolres, wabah Covid-19 juga berdampak pada sosial dan ekonomi di masyarakat. Karenanya diinstruksikan semua harus mampu mengatasinya dengan semangat baru menuju tatanan kehidupan kenormalan baru (new normal life).

Baca juga :  Sebulan di China, Bule Rusia Dirawat di RSU Sanjiwani

‘’Mengacu pada kondisi ini pula, peringatan Hari Bhayangkara ke-74 kali ini mengambil tema ‘Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif’. Tema ini dapat dimaknai sebagai kepedulian Polri akan kondisi masyarakat saat ini, dimana polisi senantiasa hadir untuk masyarakat,” ungkapnya.

AKBP Agung menekankan, bakti sosial ini merupakan wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak langsung dari wabah Covid-19. Total bantuan sembako yang diberikan Mabes Polri sejumlah 45 ribu paket, yang didistribusikan ke berbagai wilayah di Indonesia.

Khususnya di wilayah Bangli, kata Kapolres Bangli, melalui Polres Bangli didistribusikan 274 paket sembako ke 11 lokasi di empat kecamatan. Di antaranya kalangan pelajar asal Papua, Yayasan Gurukula Kubu Bangli, Yayasan Kupu Kupu Bangli, SLB Negeri Bangli, Satgas Gotong Royong Covid-19 Desa Jehem Tembuku, fakir miskin di daerah Bunutin, jro mangku di Pura Kehen. “Termasuk tukang suwun di Pasar Kidul, tukang sapu Pasar Kidul, hingga purnawirawan Polri dan Warakawuri Polri,” ucapnya.

Baca juga :  DPRD Buleleng Desak Proses Hukum Penunggak Pajak

Usai apel, Kapolres melepaskan rombongan untuk pembagian/penyerahan sembako ke wilayah hukum Polres Bangli di 11 lokasi tersebut. ‘’Pembagiannya door to door. Semua rangkaian kegiatan bakti sosial pembagian sembako serentak ini berlangsung tetap berpatokan pada protokol kesehatan Covid-19. 028

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.