Pentingnya Setiap Hari Tetap Terhidrasi saat Pandemi Covid-19

  • Whatsapp
ILUSTRASI - Minum air yang cukup untuk cegah dehidrasi.

ANDA setiap harinya perlu menjaga hidrasi tubuh, menerapkan gaya hidup sehat terutama saat pandemi virus corona baru atau Covid-19 belakangan ini untuk memastikan risiko terinfeksi berkurang.

Kurang bergerak karena beraktivitas di dalam rumah bisa mengakibatkan kulit dehidrasi, penyakit dan masalah kesehatan lain yang tidak diinginkan dari waktu ke waktu.

Tetap terhidrasi tidak menjamin Anda terlindungi dari virus, tetapi ini penting untuk kesehatan dan kesejahteraan Anda secara keseluruhan dalam jangka panjang. Apa saja manfaatnya? Berikut beberapa di antaranya seperti dilansir dari antaranews:

Kesehatan jantung dan ginjal

Dehidrasi dapat memengaruhi kesehatan jantung, fungsi ginjal, keseimbangan elektrolit, dan fungsi tubuh lainnya secara negatif. Kunci untuk menghindarinya jelas: menjaga hidrasi.

Baca juga :  Mulai 1 Juli, Dokumen Cetak Adminduk Gunakan Kertas HVS 80 Gram

Hidrasi yang tepat tidak hanya membutuhkan cairan yang tepat untuk dikonsumsi, tetapi juga menjaga keseimbangan yang tepat dalam tubuh Anda.

Meskipun jumlah yang dibutuhkan bervariasi berdasarkan usia atau ukuran orang tersebut, ada baiknya menargetkan setidaknya delapan gelas setiap hari. Untuk anak-anak, asupannya bisa lima hingga enam gelas per hari mungkin diperlukan, dan lebih dari 10 gelas setiap hari untuk remaja.

Meningkatkan kekebalan

Selain menjaga tubuh Anda tetap terhidrasi sepanjang hari, minum cukup cairan juga dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Tetap terhidrasi sangat penting bahkan jika Anda sudah sakit karena virus.

Pastikan Anda mencukupi kebutuhan cairan sepanjang hari, terutama jika Anda menderita gejala gastrointestinal seperti muntah, diare, atau mual. Gejala gastrointestinal adalah beberapa penyebab utama dehidrasi pada anak-anak.

Baca juga :  Kapolri Keluarkan Surat Telegram Pedoman Pengamanan Pilkada Serentak

Kesehatan kulit

Dehidrasi dapat menyebabkan kulit Anda menjadi kurang elastis, sehingga menyebabkannya menjadi kering dan kasar. Meskipun penelitian belum mengkonfirmasi hal ini, laporan menunjukkan banyak orang yang mengalami perbaikan kulit melalui hidrasi yang memadai.

Cegah sembelit

Anak-anak sering mengeluh mengalami sembelit dan ini biasanya karena mereka tidak minum cukup cairan sepanjang hari. Meskipun pilihan serat dan makanan dapat mengurangi kemungkinan Anda mengalami konstipasi, Anda juga perlu minum cukup air setiap hari.

Jaga suhu tubuh

Tetap terhidrasi membuat Anda tetap tenang karena ini membantu mengatur suhu tubuh Anda. Ini sangat penting ketika Anda berolahraga setiap hari karena dehidrasi dapat menyebabkan Anda lelah di tengah-tengah latihan. yes

banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 SMK BALI DEWATA

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.