Pelatcab TI Denpasar Raih 3 Emas Kejurnas Virtual Poomsae IYC 2020

  • Whatsapp
TUJUH taekwondoin Pelatcab Denpasar yang turun pada Kejurnas Virtual Poomsae IYC 2020. foto: ist

DENPASAR – Pengkot Taekwondo Indonesia (TI) Denpasar dibawah komando I Gusti Ngurah Harta, langsung menggebrak, dengan meraih prestasi cukup membanggakan berupa 3 medali emas dalam Kejuaraan Nasional (kejurnas) Virtual Poomsae Indonesia Youth Championship (IYC) 2020, Minggu (13/12/2020).

Kejurnas tersebut diikuti 350 takwondoin dari seluruh Indonesia, dimana panitia dan juri terpusat di Kota Jogjakarta. Selain wasit nasional yang didukung sejumlah wasit di daerah, panitia juga mendatangkan wasit bersertifikat Internasional guna menambah obyektifitas penilaian.

Bacaan Lainnya

TI Denpasar sendiri menurunkan tujuh atlet terbaiknya yang kini tergabung dalam pemusatan latihan cabang (Pelatcab), dengan mengikuti beberapa kelas. Di kelas Kadet menurunkan Sraddhanitya Nijananda Wibowo dan Agung Setya Udayana. Kelas Junior diwakili I Wayan Kresna Wijaya, Ni Made Sri Widya Antari dan Nadhilah Ananda Pratiwi serta di kelas Senior diisi Putu Andi Maharta Sukrawan dan Shafara Hegelinia Berlian Ariezona.

Kejuaan yang kepanitiaannya di Jogjakarta tersebut dilangsungkan secara live streaming. “Kita turunkan 7 taekwondoin dari Pelatcab TI Denpasar,” ujar pelatih utama Poomsae Pelatcab TI Denpasar Sabeum Tri Ratno Mulyo disela- sela pertandingan terebut, di Bayusuta Fitnes Center Kota Denpasar.

KETUA Pengkot TI Denpasar, I Gusti Ngurah Harta (tengah berdiri) bersama pengurus, ofisial serta para atlet Poomsae yang turun pada Kejurnas IYC 2020.

Alhasil? Dari ketujuh taekwondoin tersebut, Denpasar mampu menyabet 3 Emas, 1 Perak dan 1 Perunggu. Medali Emas masing-masing dipersembahkan Shafara Hagelinia Berlian Ariezona dikelas Senior Putri, Sradhha Nijananda Wibowo pada nomor Kadet Putri, serta Agung Setya Udayana di kelas Kadet Putra. Sedang medali perak diraih Nadhilah Ananda Pratiwi dikelas Junior Putri dan medali perunggu diraih I Wayan Kresna Wijaya di kelas Junior Putra.

Baca juga :  Penanganan Covid-19 dan Pengendalian Ekonomi Indonesia Semakin Baik

Ketua TI Denpasar Gusti Ngurah Harta yang didampingi Sekertaris Umumnya Kornelis Ratu, juga hadir pada kejuraraan tersebut guna memberikan semangat kepada seluruh atlet Denpasar. Ia juga menyampaikan terima kasih atas semangat dan dedikasi seluruh atlet Poomsae Kota Denpasar serta para pelatih dan pengurus TI Denpasar, sehingga prestasi cukup membanggakan itu bisa diraih

Ngurah Harta menambahkan, kejurnas ini merupakan even pertama bagi taekwondo kota Denpasar mengikuti kejuaraan disaat dirinya menjabat sebagai KetuaTI Kota Denpasar. Menurut Pinisepuh Perguruan Spritual Sandhi Murti Bali ini, kejuaraan ini sebagai ajang untuk mempersiapkan menghadapi even berikutnya yakni ajang internasional Belgia Open yang direncanakan Desember tahun 2020 ini.

Agenda terdekat lainnya menurutnya, mempersiapkan atlet untuk fokus pada pemusatan pelatihan Cabang (Pelatcab) yang telah dibentuk dan akan dimonitor demi menjaring taekwondoin potensial yang disiapkan menghadapi Porprov Bali XV di Badung.

”Dengan pembinaan secara kontinyu yang dibarengi kerja keras segenap pengurus, mudah-mdahan prestasi taekwondo bisa mengharumkan nama Kota Denpasar pada khususnya dan Bali pada umumnya, baik di tingkat nasional dan internasional,” harap Ngurah Harta. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.