PDAM Kota Denpasar Bangun Reservoir di Serangan

  • Whatsapp
PENAMPUNGAN AIR - Proyek pembangunan reservoir di Kelurahan Serangan, Kota Denpasar.

DENPASAR – Untuk menjaga kontinuitas pengaliran air di Kelurahan Serangan, PDAM Kota Denpasar membangun reservoir dengan kapasitas 300 meter kubik di wilayah Kelurahan Serangan, Kecamatan Denpasar Selatan. Reservoir merupakan bangunan penampungan air sebelum dilakukan pendistribusian ke pelanggan.

”Dengan adanya reservoir ini nantinya pelanggan di wilayah Serangan yang mengalami gangguan pengaliran terutama pada jam puncak pemakaian, bisa teratasi,” kata Direktur Utama PDAM Kota Denpasar, Ida Bagus Arsana, Jumat (14/2/2020).

Bacaan Lainnya

Pembangunan reservoir Serangan dikerjakan kontraktyor CV Laba Jaya dengan nilai kontrak Rp2.422.366.725. Proyek ini sudah dikerjakan mulai tanggal 18 Desember 2019 lalu dan diperkirakan rampung pada 15 Mei 2020 mendatang. ”Saat ini progresnya sudah 37 persen dan diharapkan bulan Juni mendatang sudah bisa dioperasikan,” ujar Ida Bagus Arsana.

Lebih lanjut ia menjelaskan, reservoir memiliki fungsi sebagai bak penampung air yang telah diolah dan memenuhi syarat kualitas air minimum. Reservoir juga sebagai sarana penyaluran air ke pelanggan dan sebagai cadangan air. Selain itu, reservoir berfungsi sebagai tempat penyimpanan kelebihan air agar tercapai keseimbangan antara kebutuhan dan suplai. (rap)

Baca juga :  Update Covid-19 di Denpasar: Kasus Positif 21, Pasien Sembuh Bertambah 20 Orang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.