Operasi Keselamatan Agung, Polisi Fokus Cegah Covid-19

KAPOLRES Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan, SIK.,MIK. Foto: gia
KAPOLRES Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan, SIK.,MIK. Foto: gia

BANGLI –  Satlantas Polres Bangli melaksanakan Operasi Keselamatan Agung 2020 dalam rangka pemeliharaan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas mulai Senin (6/4/2020). Operasi yang dilaksanakan hingga 19 April 2020 selama 14 hari melibatkan 80 personel dibagi sesuai tupoksinya masing-masing, dengan mengedepankan kegiatan pembinaan dan pendidikan untuk membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berlalulintas.

Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan, SIK.,MIK., mengatakan operasi ini dilakulan di tengah merebaknya Covid-19 merupakan tantangan berat bagi pihak kepolisian dalam menjalankan tugas ini. Kapolres mengatakan dalam pelaksanaan operasi ini menitikberatkan dengan kegiatan preemtif atau imbauan baik dalam berlalulintas maupun imbauan-imbauan lain untuk memutus rantai penyebaran virus Corona.

Bacaan Lainnya

‘’Operasi ini kami mengutamakan cara preemtif atau imbauan kepada masyarakat agar tetap tertib berlalulintas dengan tidak mengesampingkan tindakan hukum bagi para pelanggar serta mengimbau pengguna jalan agar tetap menggunakan masker dan rajin cuci tangan serta tidak mudik untuk memutus rantai penyebaran virus,’’ ujar Kapolres.

Lebih rinci Kapolres menjelaskan tujuan operasi ini adalah untuk menekan perkembangan Covid-19 dengan mengedepankan langkah langkah preemtif, preventif serta tindakan hukum dengan berkoordinasi dengan BPBD, TNI serta pemerintah daerah selain itu untuk menciptakan situasi kamseltibcar lantas yang tetap kondusif saat penanganan Covid-19 di seluruh wilayah Polres Bangli.

Baca juga :  Ringankan Peserta Menunggak, BPJS Kesehatan Luncurkan Program Rehab

‘’Ini merupakan upaya kami dalam meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas, sehingga dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan dan para petugas dalam melaksanakan tugasnya jangan sekali-kali melakukan tindakan yang tidak terpuji,’’ tegasnya.

Lanjut mantan Kapolres Mappi Jayapura   ini, juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap di rumah. ‘’Lebih baik di rumah saja, jika mendesak ingat kelengkapan kendaraan serta masker untuk melindungi diri,’’ tandasnya. 028

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.