Nyepi, RSUP Sanglah Siagakan Enam Dokter Spesialis

Dr. dr. I Ketut Sudartana, Sp. B-BKD. Foto: eri
Dr. dr. I Ketut Sudartana, Sp. B-BKD. Foto: eri

DENPASAR – Sebanyak enam dokter spesialis disiagakan RSUP Sanglah Denpasar selama libur Hari Suci Nyepi Saka 1942. Dokter spesialis yang disiagakan juga akan didukung oleh tenaga keperawatan maupun apoteker.

“Sehubungan dengan Nyepi 1942 pada 25 Maret 2020 mendatang, kami libur dari tanggal 24-26 Maret 2020, tetapi pelayanan tetap dilakukan di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUP Sanglah Denpasar,” kata Direktur Pelayanan Medik, Keperawatan, dan Penunjang RSUP Sanglah Denpasar, Dr. dr. I Ketut Sudartana, Sp. B-BKD di RSUP Sanglah Denpasar, Senin (23/3/2020).

Bacaan Lainnya

Meski layanan dilakukan di IGD, standar operasional tetap sama dengan layanan pada di hari-hari biasa. Setiap masyarakat yang membutuhkan bantuan medis diperliakan datang ke rumah sakit rujukan tipe A itu.

“Kami sudah siapkan enam spesialis yang akan tugas jaga, ada dokter spesialis dalam, dokter spesialis bedah, spesialis anastesi, spesialis radiologi, dan spesialis kandungan. Di samping itu juga akan didukung oleh tenaga keperawatan, tenaga analis laboratorium, radofrafer, apoteker dan yang lainnya,” jelasnya.

Dilanjutkan, obat-obatan dan fasilitas penunjang kegawatdaruratan juga telah siap digunakan untuk kondisi gawat darurat.  “Obat-obat sudah telah disiapkan, sehingga pelayanan menjadi  baik. Kami akan tetap utamakan mutu pelayanan, serta keselamaan pasien dan tenaga medis,” tandasnya. 015

Baca juga :  Diduga Usai Wik-wik dengan Selingkuhan, Perempuan Tewas

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.