Kasus Positif Covid-19 di Bali Bertambah 32 Orang, Denpasar Penyumbang Terbanyak

  • Whatsapp

DENPASAR – Setelah sehari sebelumnya sempat turun, tambahan kasus positif covid-19 kembali mencuat sebanyak 32 orang, per Rabu (10/6/2020) yang didominasi transmisi lokal (TL). Dari Jumlah itu, Denpasar menjadi penyumbang terbanyak yakni 20 orang.

Dari 32 kasus baru itu, 2 diantaranya WNA karena TL dan sisanya 30 WNI dengan rincian (1 orang PMI dan 29 orang transmisi lokal).

”Dengan tambahan itu, jumlah kumulatif pasien positif di Bali sebanyak 640 orang,” kata Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra, Rabu (10/6/2020).

Sementara jumlah pasien sembuh sebanyak 412 orang setelah ada penambahan hanya 3 orang WNI yang terdiri dari 1 orang PMI, 1 orang Imported Case (indonesia) dan 1 orang Transmisi lokal.

Baca juga :  KONI Gianyar Bagikan ‘’Hand Sanitizer’’ dan Edukasi Warga Tangkal Covid-19

”Yang meninggal tetap 5 orang (2 WNA dan 3 WNI,” ungkap Dewa Indra, seraya menambahkan jumlah pasien positif dalam perawatan (kasus aktif) 223 orang yang terdiri dari 217 orang WNI dan 6 orang WNA. ”Mereka dirawat di 12 rumah sakit dan dikarantina di Bapelkesmas dan BPK Pering,” imbuhnya.

Dewa Indra kembali menyoroti angka positif karena transmisi lokal terus menunjukkan peningkat yang tajam. Secara komulatif saat ini sudah berjumlah 342 orang. Hal ini menurutnya, masih ada masyarakat yang tidak mengindahkan atau melakukan upaya-upaya pencegahan Covid -19, seperti pemakaian masker, mencuci tangan, physical distancing dan lainnya.

”Untuk itu, sekali lagi, dalam menekan kasus transmisi lokal maka masyarakat harus sadar dan disiplin dalam melakukan upaya pencegahan virus ini,” harap pria yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bali itu. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.