Kabar Gembira, LIB Siap Lanjutkan Liga 1 dan 2 Musim 2020

  • Whatsapp
SALAM SIKU - Pemain Persija Jakarta (merah) melakukan salam siku dengan pemain Bhayangkara FC setelah kedua tim menyelesaikan laga Liga 1 2020 di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (14/3/2020). Salam siku dilakukan sebagai pengganti jabat tangan menyusul merebaknya wabah virus Corona atau Covid-19. foto: antaranews

JAKARTA – Kabar gembira bagi para gibol (gila bola) di tanah air, menyusul operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyatakan kesiapannya untuk melanjutkan Liga 1 dan 2 Indonesia musim 2020.

Dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Rabu (10/6/2020), kesiapan itu disampaikan pelaksana tugas Direktur Utama LIB Sudjarno dalam rapat koordinasi dengan para petinggi PSSI termasuk Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Selasa (9/6/2020).

“PT LIB menyatakan kesiapan untuk kembali melanjutkan kompetisi. Poin-poin tentang jadwal kompetisi, protokol kesehatan juga telah dibuat dan dipaparkan kepada kami,” ujar Pelaksana Tugas Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi.

Sementara menurut Sudjarno, yang juga direktur operasional LIB, pihaknya telah melakukan kajian teknis terkait rencana kelanjutan kompetisi yang disesuaikan dengan perkembangan situasi di Tanah Air.

Baca juga :  Dewan Bangli Desak Retribusi Pariwisata Digratiskan Enam Bulan

LIB, lanjut Sudjarno, juga sudah melakukan korespondensi dengan klub untuk meminta masukan, saran dan ulasan atas kompetisi yang sudah berjalan bulan Februari hingga Maret 2020. “Berbagai langkah untuk persiapan menuju lanjutan kompetisi Liga 1 dan 2 telah kami buat dan paparkan kepada Ketua Umum PSSI,” ujarnya, seperti dilansir dari antaranews.

Salah satunya, seperti akan adanya penyesuaian perubahan regulasi, serta beberapa home base klub jika sentralisasi di Pulau Jawa, serta akan menggelar manager meeting dan workshop untuk klub jelang dimulainya kompetisi. ”Tentu kami akan melaksanakan kompetisi dengan protokol kesehatan dengan ketat,” kata purnawirawan Polri berpangkat akhir Inspektur Jenderal itu.

Sudjarno menambahkan, LIB pun menjabarkan kepada PSSI soal garis waktu (timeline) Liga 1 seperti soal awal pelaksanaan sampai pekan terakhir dan jeda pertandingan timnas Indonesia di turnamen internasional. Kemudian, LIB pun telah membuat skema untuk kompetisi Liga 2 dari babak penyisihan hingga final.

Baca juga :  Siswa Belajar di Rumah, Orangtua dan Guru Keluhkan Pembelian Kuota

PSSI telah melontarkan rencana untuk melanjutkan Liga 1 dan 2 musim 2020, yang diliburkan sejak Maret 2020 karena pandemi penyakit virus corona (Covid-19), mulai September atau Oktober 2020.

Jika kembali bergulir, PSSI menyarankan supaya pelaksanaan pertandingan seluruhnya dilaksanakan di Pulau Jawa demi menekan penyebaran Covid-19. Namun, secara resmi belum ada penetapan soal stadion lokasi laga.

PSSI masih akan menggelar rapat komite eksekutif (Exco) untuk membuat keputusan akhir soal liga termasuk teknis dan penjadwalan. Meski demikian, hingga berita ini diturunkan, belum ada informasi resmi mengenai kapan rapat itu dilaksanakan. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.