Jalan Penghubung Sukawati-Tegenungan Akhirnya Digarap , Pakai Dana APBN Rp1,9 Miliar

  • Whatsapp
JALAN baru penghubung Sukawati-Tegenungan mulai digara
JALAN baru penghubung Sukawati-Tegenungan mulai digara

GIANYAR – Jalan yang menghubungkan Desa Sukawati dan Tegenungan, Kemenuh, mulai digarap. Jalan yang menghubungkan dua desa tersebut, sudah digarap sejak awal Juni lalu. Hal itu diungkapkan Plt. Kepala BPBD Gianyar, Ngakan Dharma Jati, Kamis (2/7).

Ia mengatakan, pengerjaan jalan yang memakan waktu enam bulan tersebut, agar bisa dilewati masyarakat. Tidak lagi memakai jalur lama, karena konstruksi tanah labil. Dalam pengerjaannya BPBD menggandeng PU dalam kontruksinya. ‘’Kalau masih memakai jalur lama, nanti baru dipasang longsor lagi, kita menggandeng PU terkait pengerjaannya,’’ ungkap Dharma Jati.

Bacaan Lainnya

Dharma Jati menyebutkan, anggaran untuk jalan tersebut bersumber dari anggaran Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pusat. Dikucurkan dalam dana Rehabilitasi dan Rekontruksi Pascabencana. ‘’Anggarannya dari pusat Rp1,9 miliar, itu sudah finishing bisa dilewati,’’ jelasnya.

Sebelumnya proses pembebasan lahan kurang lebih 28 are untuk jalan baru tersebut sudah rampung di tahun 2019. Dengan dibangunnya jalan baru ini, nantinya warga yang melintas tidak merasa was-was meski pada musim penghujan karena posisi jalan yang representatif.

Jalan Sukawati-Tegenungan telah beberapa kali mengalami longsor. Terakhir tergerus longsor pada 2018 hingga sangat berbahaya untuk dilewati. 011

Baca juga :  Sidak Prokes di Ruang Publik, Satpol PP Denpasar Jaring Puluhan Pelanggar

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.