Hadiri HUT SMPN 3 Denpasar, Walikota Jaya Negara Apresiasi Kreatifitas Guru dan Siswa di Masa Pandemi

  • Whatsapp
WALI Kota Jaya Negara (kedua dari kiri) saat menghadiri puncak peringatan HUT ke-42 SMP Negeri 3 Denpasar, Kamis (1/4/2021). foto: ist

DENPASAR – Puncak peringatan HUT ke-42 SMP Negeri 3 Denpasar, Kamis (1/4/2021) karena dihadiri langsung Wali Kota Denpasar, IGN. Jaya Negara di aula sekolah setempat.

“Saya sangat mengapresiasi SMPN 3 Denpasar, Walaupun di tengah masa pandemi covid-19 ini, tetap kreatif dan berinovasi menyelenggarakan lomba akademis maupun non akedemis untuk siswa tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Bali serangkaian memperingati hari kelahirannya yang ke-42 ini,” kata Jaya Negara.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut dikatakan, adanya pandemi bukan berarti harus menghentikan langkah, namun harus dijadikan sebuah tantangan bagi pemerintah, guru, siswa serta peran orang tua untuk tetap melakukan kreasi dan menggali potensi anak-anak.

“Pandemi memang memberikan kita keterbatasan, tapi juga mendorong kita untuk terus berinovasi untuk menggali dan mengembangkan talenta dari anak-anak itu sendiri,” tandas Jaya Negara.

Seperti yang terlihat di depan sekolah tadi, hasil karya anak SMPN 3 Denpasar yakni Chamber Back to Nature dan termometer automatis yang konek langsung dengan hanzaniterser uap tanpa menyetuh hanya menggunakan sensor buatan anak-anak SMPN 3 Denpasar yang sudah menjuarai lomba karya ilmiah di Denpasar Inovation Day.

“Ini merupakan salah satu inovasi di dalam masa pandemi, dan anak-anak cerdas seperti ini sudah bisa membuatnya. Itu merupakan suatu kebanggan bagi generasi milenial Denpasar dengan kreativitas yang sangat bermanfaat dan ini bisa menjadi contoh untuk sekolah-sekolah lainya di masa pandemi ini dalam berkreasi,” tegas Jaya Negara.

Baca juga :  Gegara Corona, Perempuan Keluhkan Lubrikasi

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 3 Denpasar, I Wayan Murdana mengatakan, melalui HUT ini, SMPN 3 Denpasar ingin menunjukan tetap bisa melakukan kegiatan persekolahan di masa pandemi, walaupun kegiatan virtual.

“Sesuai arahan pemerintah, kami siap melaksakan pembelajaran daring dengan menggunakan berbagai aplikasi yang kami tayangkan secara virtual. Kami pun siap melaksanakan pembelajaran tatap muka jika sudah ada izin dari pemerintah, tentunya sesuai dengan protokol kesehatan yang sudah ditentukan,” kata Murdana. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.