Denpasar Tambah 81 Kasus Positif Covid-19, Pasien Sembuh 34, Meninggal 3 Orang

  • Whatsapp
JURU Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai. foto: ist

DENPASAR – Setahun lebih sudah covid-19 melanda Denpasar, tetapi belum ada tanda-tanda kapan berakhir bahkan semakin sulit diprediksi. Pasalnya, penambahan kasus positif masih tinggi setiap harinya, termasuk korban jiwa terus berjatuhan.

Meski demikian, angka kesembuhan juga konsisten terus bertambah walau jumlahnya belakangan ini, lebih sedikit dari kasus positif baru.

Bacaan Lainnya

Seperti terjadi pada perkembangan harian kasus covid-19 di Denpasar, Kamis (1/4/2021), dimana kasus positif kembali dominan dengan penambahan 81 orang atau 47 orang lebih banyak dari pasien sembuh yang berjumlah 34 orang. Di hari yang sama, kasus meninggal dunia juga bertambah 3 orang.

Secara kumulatif sampai saat ini, kasus positif covid-19 di Denpasar berjumlah 12.492 orang. Dari jumlah itu, sebanyak 11.561 orang (92,55 persen) sudah sembuh, meninggal dunia sebanyak 258 orang (2,07 persen) dan yang masih dalam perawatan (kasus aktif) otomatis bertambah menjadi 673 orang (5,38 persen).

Terkait pasien meninggal dunia, Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai menjelaskan, pasien pertama seorang laki-laki usia 70 tahun yang berdomisili di Desa Dauh Puri Kauh. Pasien kedua juga laki-laki usia 61 tahun berdomisili di Desa Pemecutan Kaja. Dan pasien ketiga perempuan usia 84 tahun berdomisili di Pemecutan Kelod.

Baca juga :  Jumat, Pemkot Denpasar Buka Pasar Gotong Royong Krama Bali

Dengan makin masifnya peningkatan kasus positif, Dewa Rai kembali mengingatkan agar masyarakat meningkatkan disiplin menerapkan protokol kesehatan, wajib dilaksanakan kapan pun di mana pun saat beraktifitas. “Jangan mengurangi kewaspadaan, dan disiplin menerapkan protokol kesehatan,” tegasnya.

Dewa Rai juga mengajak semua pihak ikut berpartisipasi mencegah penularan covid-19. “Hindari kerumunan, selalu gunakan masker dan sesering mungkin mencuci tangan setelah melakukan aktivitas. Selain itu mari bersama terapkan 3 M (menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan),” ajak Dewa Rai. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.