Gianyar Diguyur 5 Ribu Liter Eco Enzym

  • Whatsapp
PENYEMPROTAN eco enzym di seputaran Kelurahan Gianyar, Jumat (30/7/2021). Ini dilakukan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 dan membersihkan udara dari polusi. foto: ist

GIANYAR – Hujan yang mengguyur wilayah Gianyar, ditambah dengan guyuran 5 ribu liter eco enzym, Jumat (30/7/2021) pagi membuat udara di seputaran Kelurahan Gianyar makin segar dan sejuk. Penyemprotan eco enzym dilakukan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 dan membersihkan udara dari polusi.

Kapenrem 163/Wirasatya, Mayor Arm. Ida Bagus Putu Diana Sukertia, mengatakan, penyemprotan eco enzym tersebut melibatkan Yonzipur 18/YKR, relawan dari Komunitas Eco Enzym dan Kepala Lingkungan. “Kami menyemprotkan eco enzym dengan menggunakan armada truk dekon Yonzipur 18/YKR beserta armada dari Komunitas Eco Enzym di Gianyar,” jelasnya.

Bacaan Lainnya

Dia menguraikan, penyemprotan dilakukan di seluruh wilayah Kelurahan Gianyar, termasuk di seputaran Pasar Umum Gianyar dan juga kantor pemerintah. Armadanya dibagi tiga, sehingga semua wilayah Kelurahan Gianyar dapat disemprot.

Ketua Komunitas Eco Enzym wilayah Gianyar, Klungkung dan Bangli, AA Gede Agung, menambahkan, eco enzym merupakan cairan organik yang terbuat dari unsur buah-buahan dan sayur-sayuran. Eco enzym ini disebut jauh berbeda dengan disinfektan, karena terbuat seratus persen dari bahan alami organik. “Buah-buahan dan sayuran itu difermentasi sekitar 100 hari atau tiga bulan hingga menjadi eco enzym,” ujarnya.

Baca juga :  Disinformasi dan Informasi Hoaks Bikin Resah Masyarakat

Manfaat dari eco enzyme, ungkapnya, untuk membersihkan serta menetralisir polusi udara dan untuk meminimalisir penyebaran virus Covid-19. Jika terkena tubuh manusia juga sangat aman, karena itu disemprotkan untuk menetralisir polusi udara juga.

Lurah Gianyar, I Made Setiawan, berharap dengan penyemprotan eco enzyme itu dapat menekan penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kelurahan Gianyar. dia berujar wilayah Kelurahan Gianyar merupakan pusat pemerintahan, perdagangan dan mobilitas masyarakat sangat tinggi, sehingga risiko penyebaran Covid-19 juga sangat tinggi. “Dengan penyemprotan eco enzym ini semoga bisa memutus rantai penyebaran Covid-19,” ucapnya berharap. adi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.