Gianyar Belum Ditemukan Pelanggar Tanpa Masker

  • Whatsapp
foto: SIDAK MASKER ANGGOTA gabungan Satpol PP, TNI dan Polri melakukan sidak masker. Foto: adi
foto: SIDAK MASKER ANGGOTA gabungan Satpol PP, TNI dan Polri melakukan sidak masker. Foto: adi

GIANYAR – Pergub Bali Nomor 46/2020 tentang Penerapan Pendisiplinan dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Mencegah dan Pengendalian Covid-19 dalam Tatanan Kehidupan Era Baru, mulai berlaku, Senin (7/9). Khusus sanksi denda Rp100 ribu bagi yang tidak memakai masker, di Kabupaten Gianyar tidak ditemukan ada yang melanggar. Hal itu diungkapkan, Kasatpol PP Kabupaten Gianyar, I Made Watha, kemarin.

Lebih lanjut dikatakan, dia dan jajaran serta unsur TNI dan Polri sudah sosialisasi Pergub itu ke masyarakat. Tujuannya agar masyarakat tahu bahwa Pergub, terutama dendanya, mulai berlaku. Satpol PP bersama TNI/Polri mulai turun ke tempat dengan potensi keramaian cukup banyak, seperti di areal pasar. “Kami fokuskan di pasar-pasar tradisional, astungkara, masyarakat sudah tertib memakai masker. Mereka sudah mulai sadar,” ungkapnya.

Baca juga :  Puji Gempita Peringatan Bulan Bung Karno, Koster Ingatkan Ketahanan Pangan

Dalam pemantauan petugas, tambahnya, kemarin tidak ada dilakukan tindakan sanksi denda. “Karena kami gencar sosialisasi Pergub maupun Perbub, maka tidak ada masyarakat yang tidak memakai masker,” pungkasnya. 011

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.