Genangan Air “Sambut” Camat Blahbatuh Baru

  • Whatsapp
BUPATI Gianyar, Made Mahayastra meninjau penanganan sampah yang menyumbat saluran drainase di jalan depan kantor Camat Blahbatuh. foto: ist

GIANYAR – Genangan air di wilayahnya seakan “menyambut” kedatangan Camat Blahbatuh yang baru, Wayan Gede Eka Putra. Camat yang baru memulai pekerjaannya sejak Selasa (7/9/2021) itu langsung berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gianyar untuk menangani luberan air tersebut.

Saat menangani genangan air tersebut, Bupati Gianyar, Made Mahayastra, pun ikut turun ke lokasi. Mahayastra mengapresiasi pihak yang terlibat, karena cepat merespons persoalan, serta koordinasi antara Kecamatan dan BPBD sangat baik.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, koordinasi antar-organisasi perangkat daerah merupakan kunci sukses dalam menjalankan pemerintahan. “Hari pertama, Camat Blahbatuh mendapat tugas untuk menyelesaikan banjir di depan kantor Camat. Segera selesaikan, tunjukkan kerja yang terbaik untuk masyarakat,” ujar Bupati Mahayastra.

Camat Eka Putra menambahkan, saat datang ke kantor, dia melihat genangan air mengganggu aktivitas lalu lintas di Jalan Raya Blahbatuh. Penyebab genangan air tersebut akibat saluran drainase di pinggir jalan tersumbat sampah, sehingga air meluber ke jalan. Tak mau kondisi tersebut berlarut-larut, dia bergegas koordinasi dengan BPBD Gianyar.

BPBD Gianyar dipimpin Kabid Kedaruratan dan Logistik, IGN Dibya Presasta, tiba di lokasi, dan langsung menangani sumber masalahnya. Seperti bisa ditebak, banyak sampah dan dedaunan serta plastik menyumpal saluran drainase. Karena itu, dia mengajak masyarakat tidak membuang sampah sembarang. “Jika itu terus dilakukan, yang kena imbasnya adalah masyarakat umum,” pesannya.

Baca juga :  Bupati dan Ketua DPRD Karangasem Tandatangani Nota Kesepahaman KUA-PPAS 2021

Lebih jauh diutarakan, tumpukan sampah di saluran drainase juga akan merusak fasilitas yang ada. Baik itu trotoar maupun aspal ketika luberan air menggenangi jalan raya. “Saya akan berusaha agar masyarakat berhenti membuang sampah sembarang, untuk mewujudkan Blahbatuh terbebas dari masalah lingkungan,” janjinya. adi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.