Fraksi PDIP Klungkung Minta Bupati Berinovasi Cari PAD

  • Whatsapp
I WAYAN Misna saat membacakan pandangan Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Klungkung, Selasa (6/7/2021). foto: ist

KLUNGKUNG – Dalam setiap menyusun perencanaan, Bupati Klungkung diminta lebih teliti dan memperhatikan perencanaan yang idealis serta praktis.

“Juga realistis berdasarkan survei yang akurat, terutama perencanaan yang menyangkut Dana Investasi Daerah, sehingga tidak menjadi temuan BPK,” kata I Wayan Misna saat membacakan pandangan Fraksi PDIP DPRD Klungkung terhadap Ranperda Kabupaten Klungkung tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2020 di ruang rapat Nawa Natya kantor DPRD Klungkung, Selasa (6/7/2021).

Bacaan Lainnya

Untuk menunjang Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada masa pandemi Covid-19, Fraksi PDIP minta Bupati agar membuat inovasi untuk mencari dan menciptakan sumber pendapatan daerah selain Pariwisata. Seperti diselenggarakannya Pasar Rakyat khusus hasil produksi pertanian dan rumah potong hewan, baik melalui ekstensifikasi maupun intensifikasi.

Sesuai dengan prinsip Tri Sakti Bung Karno yakni berdikari di bidang ekonomi, sambungnya, Fraksi PDIP juga menyarankan pemerintah daerah untuk melakukan penguatan koperasi.

Mencermati penyampaian pidato Nota Pengantar Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Klungkung tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2020, dia menyebut Fraksi PDIP pada prinsipnya menyepakati Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2020.

Baca juga :  Tertahan di Portugal, Paulo Sergio Belum Gabung Latihan Bali United

“Dapat menerima dan menyetujui untuk ditetapkan dan disahkan menjadi Peraturan Daerah Kabupaten Klungkung, dan selanjutnya disampaikan kepada Gubernur Bali untuk mendapat evaluasi sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tandasnya. baw

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.