Dua Motor Kustom Karya Builder Denpasar Tampil di Negeri Sakura

  • Whatsapp
WALI Kota Jaya Negara (kiri) melihat langsung proses pengerjaan motor konsumen, disela-sela pelepasan dua Motor Kustom Karya Builder Denpasar menuju Negeri Sakura, guna mengikuti pameran motor kustom selama 6 bulan di Tokyo, Jepang. foto: ist

DENPASAR – Dua Motor Builder Denpasar mendapat apresiasi dari Negeri Sakura. Motor hasil karya Kedux Garage dan AMS Garage ini akan tampil selama enam bulan di Kota Tokyo Jepang dalam sebuah pameran motor kustom.

Pelepasan motor kustom hasil karya builder kenamaan Bali ini dilakukan Wali Kota Denpasar, IGN. Jaya Negara bersama Wakil Wali Kota (Wawali) Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa, Jumat (25/6/2021) di garage masing-masing builder.

Bacaan Lainnya

Kehadiran kedua pucuk pimpinan Pemkot Denpasar ini didampingi Kadis Pariwisata Denpasar Dezire Mulyani, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan I Dewa Gede Rai, serta dari Badan Kreatif Denpasar. Keberangkatan hasil karya motor dari Kedux Garage dengan gaya Frisco Copper, menggunakan mesin Yamaha XS 650 CC yang diselesaikan pada Tahun 2016.

Pemilik motor ini Putu Agus Pratama Putra yang akrab disapa Lionk telah memenangi beberapa kontes motor kustom baik daerah hingga Nasional. Sementara AMS Garage dengan builder Putu Ajus Mulyawarman membawakan motor dengan gaya Cafe Racer dengan mesin Honda 650 CC milik Dewa Adi. Motor ini juga pernah memenangi perlombaan kustom motor tingkat Nasional dan bahkan tampil pada Yokohama Hot Rod Custom Show di Jepang pada Tahun 2019.

Baca juga :  Gairahkan UMKM di Tengah Pandemi, Manajemen Angkasa Pura Salurkan Rp1,26 Miliar

Pada ksempatan itu, Wali Kota Jaya Negara dan Wawali Kadek Agus melihat langsung Kedux Garage dan AMS Garage melakukan pembuatan salah satu motor konsumen yang tidak saja datang dari Denpasar serta Bali, namun juga datangg dari luar Bali.

Jaya Negara mengapresiasi builder Kedux Garage dan AMS Garage telah mampu menghasilkan karya cipta motor yang berprestasi hingga Internasional. “Masing- masing builder ini memiliki ciri khas karya motor kustom, serta apresiasi pembuatan motor secara handmade dengan alat manual,” ujarnya.

Jaya Negara juga mengapresiasi kepada insan kreatif Denpasar yang terus berkreasi meski dalam sistuasi pandemi covid-19 saat ini. Hasil-hasil karya builder ini mendapatkan kehormatan dengan karya yang ditampilkan di Kota Tokyo Jepang.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata, Dezire Mulyani didampingi Kabid Pengembangan Sumber Daya Pariwisata dan Ekraf I Wayan Hendaryana menyampaikan, keberangkatan dua motor kustom hasil karya builder Denpasar ini keberlanjutan dari kerjasama Yokohama Hot Rod Custom Show di Jepang pada Tahun 2019 lalu.

“Kerjasama ini mendapat dukungan dari KBRI di Jepang, Atase Bank Indonesia di Jepang, serta Garuda Indonesia untuk mempromosikan Pariwisata Bali melalui builder motor kustom yang ada di Bali khususnya Kota Denpasar,” ujarnya. Hal ini juga sebagai langkah promosi pariwisata minat khusus melalui sektor ekonomi kreatif.

Setelah dilepas Wali Kota Jaya Negara secara resmi, kedua motor kustom ini langsung menuju Jepang dan dipamerkan selama enam bulan di Kota Tokyo. “Semoga hasil karya bilder ini mampu memberikan daya tarik tesendiri pada sektor ekonomi kreatif dalam promosi pariwisata minat khusus,” ujarnya. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.