Diduga Karena Ini, Piyasan Merajan Puri Belulang Terbakar

  • Whatsapp
SEBUAH piyasan di merajan Puri Belulang, Banjar Dinas Belulang, Desa Mengesta, Penebel, hangus terbakar, Selasa (21/4/2020). Foto: gap
SEBUAH piyasan di merajan Puri Belulang, Banjar Dinas Belulang, Desa Mengesta, Penebel, hangus terbakar, Selasa (21/4/2020). Foto: gap

TABANAN – Sebuah piyasan di merajan Puri Belulang, Banjar Dinas Belulang, Desa Mengesta, Penebel, hangus terbakar, Selasa (21/4/2020). Akibat kejadian tersebut, pemilik puri, I Gusti Ngurah Mayun (63), mengalami kerugian material sekitar Rp 50 juta.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.30 Wita. Ketika itu, pemilik puri yang pensiunan BUMN itu, menerima telepon dari salah satu warga, yang mengatakan bahwa ada asap di balai piyasan merajan suci di Puri Belulang.

Mayun kemudian datang ke TKP, dan melihat kobaran api di atas sisi kiri balai piyasan yang beratap ijuk. Mayun pun kemudian melaporkan ke Polsek Penebel melalui bhabinkamtibmas.

Selanjutnya, dari SPKT Polsek Penebel menghubungi Damkar Tabanan, lanjut penanganan ke TKP. “Penyebab kebakaran diduga karena ada salah satu warga tetangga yang membakar pohon kelapa, dan kemungkinan percikan api dari aktivitas pembakaran pohon kelapa tersebut tertiup angin, sehingga menimpa piyasan merajan suci di Puri Belulang itu,” ujar Kapolsek Penebel AKP Bambang I Gede Artha.

Baca juga :  Transmisi Lokal Covid-19 di Bali Capai 17,33 Persen, Pasien Sembuh 42 Orang

Meskipun tak ada korban jiwa, namun dari kejadian tersebut menimbulkan kerugian material sekitar Rp 50 juta. gap

banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 SMK BALI DEWATA

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.