Dibekuk PS Jembrana 2-0, Persekaba Tersingkir Lebih Cepat di Fase Grup Liga 3 Rayon Bali

  • Whatsapp
ILUSTRASI laga PS Jembrana vs gawang Persekaba Bali FC, pada match day kedua Grup A Liga 3 Rayon Bali, di Stadion Pecangakan Jembrana, Sabtu (23/10/2021). foto: dok

JEMBRANA – Sungguh tragis nasib yang dialami tim sepakbola Persekaba Bali FC Badung dalam kiprahnya di Kompetisi Liga 3 Rayon Bali 2021, menyusul hasil buruk yang diraih dalam dua laga awal di penyisihan fase Grup A.

Setelah kalah 0-1 di kaki Perseden Denpasar di match day pertama, pekan lalu, Persekaba kembali menelan kekalahan pada match day kedua setelah dibekuk tuan rumah, PS Jembrana 2-0, di Stadion Pecangakan Jembrana, Sabtu (23/10/2021).

Bacaan Lainnya

Dua gol kemenangan tim besutan Abdul Karim tersebut, diborong penyerangnya sekaligus sang kapten, Putu Ari Gilang Setiawan di menit 72 dan melalui titik putih pada menit 78. Kemenangan ini sekaligus membawa PS Jembrana ke puncak klasemen sementara dengan nilai 4 dari dua kali laga.

Sementara Perseden turun ke urutan kedua dengan nilai 3. Tapi posisi Perseden bisa saja kembali ke puncak klasemen jika pada pertandingan keduanya mampu mengalahkan FSK Klungkung, Minggu (24/10/2021) ini.

Di sisi lain, dengan dua kekalahan tersebut, Persekaba dipastikan tereliminasi alias tersingkir lebih cepat, meski masih menyisakan sekali laga melawan FSK Klungkung, pekan depan. Ini menjadi prestasi terburuk Persekaba, dalam kiprahnya pada ajang Liga 3 Rayon Bali.

Baca juga :  Austria Hancurkan Makedonia Utara, Alaba ''Star of the Match''

Mengomentari kemenangan timnya, Manajer Tim PS Jembrana, Made Agus Supriatmaja mengaku bersyukur bisa memenangkan laga krusial melawan Persekaba Bali FC yang otomatis membuka peluang lolos 8 besar.

”Kemenangan ini tidak mudah diraih, karena kedua gol baru tercipta begitu sulit. Pastinya, kami juga apresiasi perjuangan keras para pemain yang tak kenal lelah sampai peluit panjang,” ujar Agus seraya menambahkan Grup A dihuni tim-tim sangat kuat.

Seperti Perseden adalah tim juara bertahan tahun 2019 yang sudah bertarung di level nasional. Kemudian ada kekuatan dari Badung yakni Persekaba Bali FC. Satu lagi FSK Klungkung yang tak bisa diremehkan. ”Buktinya tim kami selaku tuan rumah ditahan FSK 2-2 pada laga pembuka,” urai Agus.

Meski berada di grup neraka, tambah Agus, para pemain PS Jembrana tidak ciut. Termasuk saat melawan Perseden nanti pada laga terakhir yang kemungkinan menjadi penentuan juara Grup A. ”Kami percaya, semangat para pemain PS Jembrana terlecut, karena mereka juga ingin melaju ke babak 8 besar,” pungkasnya. yes

Susunan Pemain
PERSEKABA: Adhan (pg), Gede Jeno Wilyantara, Gabriel Oswaldo Agleo/Putu Bayu Krisna Dana (mnt 80), Kadek Dedik Purnayasa, Ketut Bagaskara, Komang Sujana, Nyoman Andika Permana/Gede Aditya Permana (mnt 69), Gede Bayu Saputra/Kadek Eric Prima Putra (mnt 45+2), Gede Guruh Krismana, Kadek Krisna Dwipayana Putra, Kadek Bima Andika/Rafi Tamli (mnt 69).

Baca juga :  Piala Soeratin U13 Rayon Bali 2021: Perseden Langsung Kuasai Grup C Usai Bekuk Putra Angkasa

PS JEMBRANA: Gusti Bagus Darma Harikusmawan (pg), Rahmat Iskandar, Komang Pani Juni Saputra, Muhammad Nizar Firmansyah, Putu Ari GilangSetiawan (c), Oni Rosandi, Kadek Sarjana Adhi Putra/Putu Adi Sanjaya Putra (mnt 81), Putu Ari Krisnawan, Yusron Elfradtul Amin, Putu Candra Putra/Putu Gede Sarma Ardika (mnt 38), Elpin Pulu Kandahi Wali/Gusti Lanang Agung Rahadian Putra (mnt 90).

KLASEMEN SEMENTARA GRUP A
1.PS Jembrana    2  1  1  0  4-2 4
2.Perseden       1  1  0  0  1-0 3
3.FSK Klungkung  1  0  1  0  2-2 1
4.Persekaba      2  0  0  2  0-3 0

Jadwal Minggu (24/10/2021):
FSK Klungkung vs Perseden
(pkl. 15.30 Wita)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.