Di Tengah Pandemi, ‘Pandawa Bangkit’ Sedot 30 Ribu Pengunjung

  • Whatsapp
KUNJUNGAN wisatawan ke Pantai Pandawa saat awal tahun 2021. Foto: gay
KUNJUNGAN wisatawan ke Pantai Pandawa saat awal tahun 2021. Foto: gay

MANGUPURA – Kendati persyaratan masuk ke Bali diperketat selama libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 bagi pelaku perjalanan dalam negeri, namun animo wisatawan untuk berlibur ke Bali seolah tidak terbendung. Terbukti, selama kegiatan ‘Pandawa Bangkit’ sejak 25 Desember 2020 sampai 1 Januari 2021, kunjungan wisatawan ke Pantai Pandawa menembus angka 30 ribu lebih.

Menurut Bendesa Adat Kutuh, Nyoman Mesir,  ‘Pandawa Bangkit’ adalah kegiatan promosi pariwisata yang digagas pihaknya dalam upaya menggeliatkan kunjungan wisatawan yang terdampak imbas pandemi Covid-19 sejak Maret sampai Desember 2020. Kegiatan promosi digital yang mengedepankan protokol kesehatan CHSE tersebut diharapkan mampu menggeliat sektor pariwisata ke depannya dengan adaptasi tatanan kehidupan era baru (new normal).

Bacaan Lainnya

‘’Pada tahun sebelumnya kami rutin melaksanakan Festival Pandawa pada akhir tahun, tapi kali ini kita ganti dengan ‘Pandawa Bangkit’. Ini adalah upaya kami menggeliatkan lagi sektor pariwisata. Walaupun dalam kondisi tertatih, kami tetap berusaha terus dan berinovasi untuk bangkit setelah mengalami dampak panjang Covid-19,’’ sebutnya saat menutup acara ‘Pandawa Bangkit’.

Kondisi tersebut menurut Mesir, sangat berkontribusi dalam mengeliatkan perekonomian masyarakatnya. Karena itu pihaknya mengaku akan terus bergerak berinovasi dan berkreasi, dalam berpromosi menggeliatkan kunjungan pariwisata. Termasuk dengan melakukan pengembangan destinasi agar Pantai Pandawa terus melekat, memikat dan menarik wisatawan untuk datang berkunjung.

Baca juga :  Wow! Usia Produktif Dominasi Penderita HIV/AIDS di Buleleng

Sementara Ketua Panitia ‘Pandawa Bangkit’, Wayan Duarta, menyampaikan, semula kegiatan ‘Pandawa Bangkit’ menargetkan sebanyak 50 ribu kunjungan wisatawan selama perhelatannya. Namun seiring dengan kebijakan baru dari pemerintah dan maklumat Kapolri, akhirnya target kunjungan direvisi menjadi 30 ribu kunjungan.

Hingga perhelatan acara tersebut usai dilaksanakan, target tersebut berhasil dilampaui. Dimana kunjungan wisatawan tercatat menembus angka 30 ribu lebih, dengan kondisi kunjungan tertinggi mencapai 9.400 orang pada penutupan acara yang dilaksanakan pada Jumat (1/1/2020).

‘’Syukur dengan berbagai keterbatasan karena pandemi, kegiatan ‘Pandawa Bangkit’ ini bisa berjalan dengan baik, walaupun ada satu dua acara yang terpaksa ditiadakan karena berbagai pertimbangan teknis. Secara umum kunjungan wisatawan yang kita targetkan sudah melebihi harapan dan semua kegiatan diikuti oleh wisatawan dengan antusias. Penerapan prokes juga berjalan dengan baik di kawasan berkat dukungan semua pihak,’’ ujarnya. gay

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.