Desa Penatih Dangin Puri Gotong Royong Semprot Disinfektan

  • Whatsapp
TOKOH masyarakat, I Putu Gede Menala Wisnawa yang juga anggota DPRD Kota Denpasar, turut turun melakukan penyemprotan disinfektan yang dilakukan Pemerintah Desa Penatih Dangin Puri, Minggu (5/4/2020). Foto: tra
TOKOH masyarakat, I Putu Gede Menala Wisnawa yang juga anggota DPRD Kota Denpasar, turut turun melakukan penyemprotan disinfektan yang dilakukan Pemerintah Desa Penatih Dangin Puri, Minggu (5/4/2020). Foto: tra

DENPASAR – Pemerintah Desa Penatih Dangin Puri, Denpasar Timur, melakukan penyemprotan disinfektan secara massal,  untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona di desa setempat, Minggu (5/4/2020). Kegiatan penyemprotan menyasar rumah warga, fasilitas umum, dan warung-warung.

Kegiatan ini dilakukan secara bergotong royong oleh Pemdes Penatih Dangin Puri, BPD, Linmas, serta Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Kegiatan ini juga mendapat dukungan dari tokoh masyarakat, I Putu Gede Menala Wisnawa yang juga anggota DPRD Kota Denpasar.

Bacaan Lainnya

‘’Langkah ini kita lakukan sebagai antisipasi terhadap penularan wabah virus Corona,’’ ucap Perbekel Desa Penatih Dangin Puri, I Wayan Kamar, didampingi Menala Wisnawa.

Selain melakukan sosialisasi dan penyemprotan desinfektan, Perbekel Wayan Kamar juga melakukan koordinasi dengan kepala dusun dan kelian banjar untuk melakukan pendataan warganya yang baru datang dari luar daerah. “Warga yang baru pulang dari luar daerah agar melapor ke kepala dusun, jadi kita bisa mudah untuk bersama-sama mengantisipasi penyebaran virus Corona,’’ jelas Wayan Kamar.

Sementara itu, Menala Wisnawa menambahkan, penyemprotan cairan disinfektan merupakan suatu bentuk dukungan dan perhatian terhadap kesehatan masyarakat dari virus yang mematikan itu. Penyemprotan disinfektan akan dilakukan secara periodik menyasar lingkungan dan rumah warga sampai wabah virus Corona ini berakhir. “Urusan kemanusiaan, kita sadar sendiri, lebih baik mencegah daripada mengobati,” sebutnya.

Baca juga :  702 Pasien Corona di Karangasem Sembuh, Puluhan Dirawat

Ia berharap, dengan adanya aksi penyemprotan disinfektan ini, dapat memutuskan mata rantai Covid-19 tetapi dukungan masyarakat juga perlu dengan selalu menjaga kebersihan diri dengan cuci tangan di air mengalir setelah selesai melakukan aktivitas  dan selalu jaga kebersihan di lingkungan rumah. Dia melanjutkan, hendaknya warga juga tergerak untuk melakukan penyemprotan secara mandiri.

Ini penting dilakukan untuk menjaga lingkungan agar bebas dari virus yang mematikan itu. Perlu dukungan masyarakat dengan pola hidup bersih dan sehat karena semua itu berawal dari diri kita untuk memutus mata rantai virus Corona.

‘’Mudah mudahan virus ini segera berakhir dan aktivitas warga kembali normal Mari kita bersama cegah dan lawan Corona dengan tetap mengikuti SOP dan protokol yang di tetapkan pemerintah pusat dan pemerintah daerah,’’ ucapnya. tra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 Komentar