Denpasar Siap Jemput Bola untuk Percepat Vaksinasi Lansia

  • Whatsapp
WALI Kota Denpasar, IGN Jaya Negara. foto: tra

DENPASAR – Dalam upaya mendukung program vaksinasi nasional dengan target kelompok lansia, Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara menyatakan pihaknya menerapkan strategi jemput bola berbasis desa/kelurahan. Selain agar kegiatan vaksinasi berjalan efektif dan tepat sasaran, hal itu dilakukan agar para lansia terhindar dari risiko terpapar Covid-19.

‘’Untuk menyasar lansia, akan rancang vaksinasi berbasis desa/lurah. Kita akan jemput bola, dari desa akan dilaksanakan mobile keliling ke masing-masing banjar,’’ jelas Wali Kota Jaya Negara di sela-sela perayaan puncak HUT ke-42 SMPN 3 Denpasar.

Bacaan Lainnya

Jaya Negara menegaskan, strategi ini bakal ditempuh demi herd immunity atau kekebalan kelompok terhadap virus penyebab Covid-19. Pemkot Denpasar, sambung Jaya Negara telah menyiapkan 40 fasilitas kesehatan (faskes) untuk mempercepat program vaksinasi.

‘’Untuk kategori tenaga kesehatan yang sudah divaksinasi di atas 157 persen, dan pelayan publik di atas 120 persen. Kendalanya masih pada kategori lansia, masih sekitar 40 persen,’’ ujar Jaya Negara.

Jaya Negara menyebutkan, untuk menyukseskan vaksinasi berbasis desa akan menyiapkan 23 vaksintor. Dengan begitu, herd immunity yang terbentuk tidak hanya 70 persen, tapi ditargetkan sampai 80 persen. ‘’Dengan kondisi seperti ini, pariwisata dibuka ada harapan baru sekolah akan dibuka,’’ pungkasnya. tra

Baca juga :  Sekolah Jangan Paksa Orangtua Buat Surat Pernyataan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.