Cok Pemecutan “Bentengi” Giri Prasta

  • Whatsapp
COKORDA Pemecutan (dua kanan) saat menemui Giri Prasta di kantor DPRD Badung, Selasa (4/8/2020). Foto: alit sukarta
COKORDA Pemecutan (dua kanan) saat menemui Giri Prasta di kantor DPRD Badung, Selasa (4/8/2020). Foto: alit sukarta

MANGUPURA – Penglingsir Puri Pemecutan Denpasar, Ida Cokorda Pemecutan, memberi dukungan politik kepada I Nyoman Giri Prasta sebagai calon Bupati Badung pada Pilkada 9 Desember mendatang. Keseriusan itu diwujudkan dengan menemui Giri Prasta di gedung DPRD Badung, sesaat sebelum diadakan rapat paripurna, Selasa (4/8/2020).

Usai pertemuan dengan Giri Prasta, Cok Pemecutan berkata dia punya hak memiliki hak memilih sendiri calon pemimpin di Badung untuk didukung. “Keluarga saya pendiri Kerajaan Badung. Mereka, mantan-mantan Bupati (Badung) silakan mengusung calon, saya juga berhak memilih pemimpin saya,” tegas salah satu tokoh Golkar di Bali tersebut.

Tak hanya mendukung Giri Prasta, Cok Pemecutan juga terang-terangan menyatakan dukungannya untuk IGN Jaya Negara yang kini menjabat Wakil Wali Kota Denpasar. Kebetulan kedua figur yang didukung sama-sama merupakan kader PDIP.  “Jayagiri; Jaya Negara untuk Denpasar, dan Giri Prasta untuk Badung. Jayagiri itu artinya gunung yang sukses dan besar,” terang tokoh Golkar di Bali tersebut.

Baca juga :  Desa Temesi Gotong Royong Cegah Covid-19, Lakukan Penyemprotan Disinfektan dan Fogging

Lebih jauh disampaikan, meski secara pemerintahan Badung dan Denpasar terpisah, tapi secara kelahiran Badung dan Denpasar tetap sama. Kedua wilayah memiliki sifat dan gaya sama. Dia juga mendaku banyak memiliki saudara di Badung dan Denpasar, dan dia siap memerintah mereka agar mendukung kedua jagoannya tersebut. “Keduanya (calon) sudah terbukti (kerjanya), polos orangnya. Saya senang orang desa, lugu,” imbuh politisi dengan suara berat itu.

Giri Prasta menyambut baik dukungan yang diberikan Co Pemucutan itu. “Saya pribadi merasa bahagia ada dukungan dari Ida Cokorda,” katanya merendah.

Menurut Giri, Cok Pemucutan sejak awal memberi dukungan untuknya dalam pencalonan sebagai Bupati Badung 2020. Dia mengklaim dukungan tersebut tidak terlepas dari kerja yang dilakukan selama memimpin Badung sejak 2016 lalu. Apa yang menjadi keinginan Cok pemecutan sebagai tokoh yang disentralkan, lugasnya, telah dilaksanakan Pemkab Badung. Seperti menjadikan skala prioritas program pelestarian tradisi, adat, budaya dan agama. “Beliau sudah melihat secara langsung dan mendengar informasi dari masyarakat apa yang menjadi keinginan beliau sudah kami lakukan,” tandas Ketua DPC PDIP Badung tersebut. 020

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.