Cok Ace Ajak Pengusaha Pariwisata Tetap Optimis

  • Whatsapp
WAGUB Cok Ace saat mengukuhkan BPC PHRI Jembrana. Foto: ist
WAGUB Cok Ace saat mengukuhkan BPC PHRI Jembrana. Foto: ist

JEMBRANA – Pandemi Covid-19 membuat Bali mengalami kontraksi pertumbuhan ekonomi yang cukup dalam hingga 12 persen dan sektor pariwisata Bali mengalami keterpurukan. Wakil Gubernur Bali ,Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) yang sekaligus sebagai Ketua BPD PHRI Bali mengatakan itu saat mengukuhkan pengurus BPC PHRI Kabupaten Jembrana masa bakti 2020-2025, di Kelapa Retreat and Spa, Kecamatan Pekutatan, Jembrana, Rabu (2/12/2020).

Cok Ace menyampaikan, bahwasannya pengukuhan pengurus BPC PHRI Jembarana dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19, memiliki makna penting disamping untuk mengukuhkan pengurus baru juga menyusun program kerja untuk kemajuan pariwisata di Kabupaten Jembrana. Ia mengajak para pengusaha hotel dan restoran untuk tetap semangat dan optimis bahwa pariwisata Bali akan segera bangkit kembali. 

Bacaan Lainnya

‘’Baik pemerintah, pelaku usaha serta masyarakat terus berupaya memperoleh kepercayaan publik bahwasannya Bali siap untuk dikunjungi kembali oleh wisatawan baik domestik maupun mancanegara,’’ ujarnya.

Menurutnya, penambahan layanan kesehatan seperti penambahan laboratorium, tempat isolasi terus dilakukan pemerintah. ‘’Demikian pula halnya para pelaku usaha pariwisata yang terus meningkatkan penerapan CHSE di akomodasi serta objek pariwisata. Tidak hanya itu, masyarakat pun terus menerapkan protokol kesehatan dengan penuh kedisiplinan. Semua upaya ini dilakukan agar pariwisata Bali bisa segera bangkit kembali,’’ ungkapanya.

Baca juga :  TC di Jakarta, Skuat Timnas U-19 Indonesia Catatkan Perkembangan Positif

Khususnya untuk Kabupaten Jembrana, Cok Ace menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Bali bekerja sama dengan pemerintah pusat tengah mencanangkan sejumlah pembangunan infrastruktur di Kabupaten Jembrana, seperti pembangunan jalan tol Mengwi- Gilimanuk serta pembangunan bandara yang lokasinya tidak jauh dari Kabupaten Jembrana.

“Dengan adanya rencana pembangunan  infrastruktur tersebut, masyarakat Jembrana kami minta untuk mempersiapkan diri dengan skill yang baik dan mumpuni, sehingga nantinya siap bersaing dengan SDM lainnya. Dengan demikian pembangunan infrastruktur akan berimbas pada peningkatan kesejahteraan masyarakatnya,” harapnya. alt

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.