Cegah Parkir Liar dan Pasar Tumpah, Dishub Denpasar Pasang Barikade di Depan Pasar Pula Kerti

  • Whatsapp
PETUGAS Dishub Denpasar saat memasang barikade di Pasar Pula Kerti untuk mencegah parkir liar. foto: ist

DENPASAR – Mengantisipasi adanya parkir sembarangan dan terjadinya pasar tumpah di Badan Jalan, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Denpasar memasang Barikade Jalan di depan Pasar Pula Kerti Kerti Denpasar, Kamis (27/8/2020). ”Pemasangan ini juga untuk menghindari kemacetan lalu lintas,” ujar Kadis Perhubungan Kota Denpasar, Ketut Sriawan.

Lebih lanjut, Sariawan mengatakan, barikade ini akan terus dipasang di Pasar Pula Kerti, agar tidak ada orang yang parkir sembarangan. Termasuk pedagang yang berjualan di diatas trotoar, mengingat di dalam Pasar telah tersedia kantong atau tempat parkir yang luas. Sehingga ruas jalan di depan pasar bisa bebas untuk pergerakan lalu lintas.

Bacaan Lainnya

Sebelum dipasang barikade, Sariawan mengaku pengunjung maupun pedagang di Pasar Pula Kerti taat aturan ketika ada petugas Dishub saja. Ketika tidak ada petugas, mereka dengan seenaknya parkir dan berdagang di ruas jalan. “Maka untuk kelancaran dan ketertiban lalu lintas barikade ini akan terus di pasang disana sampai masyarakat menyadari bahwa jalan itu bukan untuk jualan maupun parkir,” ungkapnya.

Menurutnya, masyarakat semestinya parkir itu di tempat-tempat yang telah disediakan. Kata Sariawan. meskipun telah dipasang barikade pihaknya akan terus melakukan pengawasan. Karena kesadaran masyarakat berlalu lintas masih perlu ditingkatkan secara bersama-sama.

Baca juga :  Beredar Pesan Berantai Isolasi Wilayah Penatih, Bendesa dan Lurah: Itu Hoaks

Tidak hanya itu, dalam pemasangan barikade ini pihaknya ingin mengajak masyarakat hidup sehat yakni berjalan kaki dari kantong parkir menuju pasar.

Jika setelah pemasangan barikade ada yang melanggar lagi, pihaknya akan menindak sesuai prosedur hukum yang berlaku. ”Nanti, kami akan berkoordinasi dengan Polresta dan tim penertiban lalu lintas terpadu Dishub Kota Denpasar,” pungkasnya. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.