Rai Mantra: PKK Jadi Ujung Tombak Pencegahan Covid-19 di Rumah Tangga

  • Whatsapp
WALIKOTA Rai Mantra saat sosialisasi percepatan penanganan Covid-19 yang menyasar TP PKK dan Kader Posyandu Desa/Lurah di Gedung Dharma Negara Alaya, Kamis (27/8/2020). foto: ist

”Sebagai upaya berkelanjutan untuk mendukung percepatan penanganan dan pencegahan Covid-19, Pemkot Denpasar menggandeng Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Denpasar.”

DENPASAR – Guna memberikan pembekalan dalam pencegahan, Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Denpasar melaksanakan sosialisasi percepatan penanganan Covid-19 yang menyasar TP PKK dan Kader Posyandu hingga Desa/Lurah di Gedung Dharma Negara Alaya, Kamis (27/8/2020).

Hadir dalam kesempatan tersebut Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra selaku Ketua GTPP Covid-19 Kota Denpasar, Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. IA. Selly Dharnawijaya Mantra, Wakil Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara serta Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kota Denpasar yang juga Ketua Harian GTPP Covid-19 Kota Denpasar, I Made Toya.

Baca juga :  Mutasi 12 Kasek untuk Penyegaran di Lingkungan Pendidik

Dalam arahanya, Walikota Rai Mantra memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat Kota Denpasar hingga lapisan terbawah, termasuk PKK Kota Denpasar. Hal ini lantaran berbagai upaya telah dilaksanakan untuk mendukung pemerintah, utamanya GTPP dalam penanganan dan pencegahan Covid-19.

“Jadi di Kota Denpasar seluruh lapisan masyarakat terlibat langsung, dan PKK ini merupakan ujung tombak pencegahan dan penanganan Covid-19 skala keluarga dan rumah tangga, sehingga pemahaman akan pencegahan penting diketahui PKK,” kata Rai Mantra.

Lebih lanjut dijelaskan, hingga saat ini memang belum ada cara jitu dalam pencegahan covid 19. Namun, GTPP Kota Denpasar terus memaksimalkan langkah strategis, salah satunya melaksanakan pencegahan dari tingkat rumah tangga.

Baca juga :  Persiapan Piala Dunia U-20, Timnas Indonesia Digelontor 50,6 Miliar

“Disinilah perempuan memegang peranan penting, yakni memberikan sosialisasi, pemahaman dan edukasi tentang pencegahan dan disiplin penerapan protokol kesehatan bagi seluruh anggota keluarga, sehingga pencegahan dapat dioptimalkan, selain itu perempuan juga berperan penting dalam mendukung ketahanan pangan, ekonomi dan utamanya kesehatan keluarga,” terang Rai Mantra.

Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Selly Dharmawijaya Mantra didampingi Wakil Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara dalam kesempatan tersebut turut memacu semangat kader PKK dan Posyandu untuk selalu mendukung pencegahan dan penanganan Covid-19.

Berbagai upaya yang sudah dilaksanakan hingga saat ini agar terus dilanjutkan dan dimaksimalkan. Seperti halnya sosialisasi pencegahan, sterilisasi dan penerapan protokol kesehatan dan Program Cek Tetangga Sebelah (CTS) untuk memastikan kesehatan, ketahanan pangan dan keamanan keluarga serta lingkungan sekitar dengan respon cepat.

Baca juga :  Camat Kuta Terapkan Buku Tamu Digital

“Jadi ibu-ibu PKK harus tetap semangat, jangan menyerah, segala upaya yang sudah dilaksanakam agar terus dimaksimalkan, semoga Covid-19 ini dapat segera berlalu, dan keadaan dapat kembali normal, namun sekarang untuk sementara waktu mari bersama saling melindungi, baik diri sendiri, keluarga dan sesama,” ujar Selly Mantra. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.