Cegah Covid -19, Pemerintah Gencarkan Penyemprotan Disinfektan Diseputaran Wilayah Karangasem.

  • Whatsapp
Foto : Persiapan penyemprotan desinfektan oleh pemerintah Karangasem bersama pihak Polres, Damkar, dan BPBD Karangasem, Selasa (31/3).
Foto : Persiapan penyemprotan desinfektan oleh pemerintah Karangasem bersama pihak Polres, Damkar, dan BPBD Karangasem, Selasa (31/3).

KARANGASEM – Pencegahan Covid-19 terus digencarkam oleh pemerintah Kabuapten Karangasem. Dimana dalam upaya pencegahan, Selasa (31/3), pemerintah Kabupaten Karangasem bersama pihak Polres Karangasem juga melibatkan Damkar Karangasem, dan BPBD Karangasem melakukan Pemyemprotan Masal Desinfektan diseputaran wilayah kota Amlapura yang sebelummya acara dimulai dengan persiapan apel di Lapangan Tanah Aron.

Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri mengatakan, penyemrotan masal kita lakukan secara maksimal. Kali ini penyemprotan dengan sasaran tempat umum dan toko toko yang fokus pada area dinding-dinding namun tidak memyemprot orang, dengan rute menyebar diseputaran kota amlapura.

Bacaan Lainnya

Penyemprotan disinfektan merupakan salah satu upaya dalam mencegah covid-19 yang sampai saat ini masih meningkat secara signifikan dibali.

“Sampai saat ini tercatat 19 orang pasien positif covid, meningkat hanpir 100 persen dalam kurun waktu 24 jam dari hari sebelummnya sebanyak 10 pasien. Pengawasan PDP di Bali ada 30 orang. Dikarangasaem saat ini tercatat ada 5 pasien dalam pengawasan, dan 52 orang dalam pantauan belum positif,”ujar Mas Sumatri disela-sela persiapan penyemprotan.

Lanjut Mas Sumatri, demi mengoptimapkan kewaspadaan penyebaran Covid-19, selain penyemprotan disinfektan, kita juga sudah membuat kesepakatan dalam memerkecil aktivitas keluar masuk wilayah untuk warga karangasem.

Baca juga :  Diklarifikasi, Jumlah Pasien Positif Covid-19 di Bali, Ini Jumlahnya

“Semoga wabah ini bisa cepat berlalu dan untuk masyarakat tetap waspada jangan ceroboh karena penyebaran Covid-19 sangat rentan menular terlebih lagi adanya kontak langsung,”katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.