Buka SKPP, Bawaslu Gianyar Sosialisasi “Door to Door”

  • Whatsapp
BAWASLU Gianyar sosialisasikan SKPP langsung ke rumah-rumah. Foto: adi
BAWASLU Gianyar sosialisasikan SKPP langsung ke rumah-rumah. Foto: adi

GIANYAR – Bawaslu Gianyar mendatangi dari rumah ke rumah warga dalam proses rekrutmen Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP) untuk lebih memaksimalkan upaya merekrut calon peserta SKPP. Hal itu diungkapkan Ketua Bawaslu Gianyar, I Wayan Hartawan, Kamis (27/5/2021).

Hartawan berujar cara door to door ini harus dilakukan, karena terbatasnya jadwal perekrutan calon SKPP. “Perekrutan dimulai 24 Mei sampai dengan tanggal 28 Mei. Waktunya sangat singkat, sehingga kami harus jemput bola,” jelasnya.

Bacaan Lainnya

Di samping itu, kata Hartawan, para calon peserta SKPP perlu diberikan pengenalan apa itu SKPP. Setelah diinformasikan melalui media sosial tentang program ini, terangnya, ada beberapa warga bertanya tentang apa mekanisme pembelajarannya. Selain itu, dari beberapa anak yang berminat untuk ikut proses pembelajaran, ada ternyata yang sudah bekerja.

Dengan memberi penjelasan langsung, ulasnya, bagi yang berminat dan sudah bekerja dapat mengatur waktu untuk proses pembelajaran. “Bagi mereka yang sudah bekerja, harus mendapat izin dari instansi untuk mengikuti pendidikan sampai selesai,” ungkapnya.

Dalam proses pendaftaran, ulasnya, juga harus memenuhi beberapa persyaratan. Antara lain umur minimal 20 tahun dan maksimal 30 tahun, dan pendidikan sekurang-kurangnya SMA atau sederajat. “Juga surat keterangan tidak pernah sebagai penyelenggara pemilu dan juga syarat syarat lainya, serta pendaftaran melalui online (daring),” tandasnya. adi

Baca juga :  Buang Bangkai Babi ke Sungai Percepat Penyebaran Virus

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.