BATC 2020: Tim Putra Indonesia Melenggang ke Semifinal

  • Whatsapp
DOKUMEN- Tungal putra Indonesia Jonatan Christie saat menjadi penentu kemenangan Indonesia atas Filipina pada babak perempatfinal Badminton Asia Team Championships (BATC) 2020, Jumat (14/2/2020).

TIM bulutangkis putra Indonesia melenggang mudah ke semifinal Badminton Asia Team Championships (BATC) 2020, setelah menggulung tuan rumah Filipina 3-0 pada babak perempatfinal di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina, Jumat (14/2/2020).

Tunggal putra Jonatan Christie yang turun di partai ketiga menjadi penentu kemenangan Indonesia. Pemain yang akrab disapa Jojo ini, berhasil membayar kekalahannya di babak penyisihan Grup A dengan menyumbang poin ketiga bagi Indonesia setelah mengalahkan wakil tuan rumah Lanz Ralf Zafra dengan dua gim langsung 21-11 dan 21-14.

Bacaan Lainnya

Pada pertandingan keduanya di turnamen ini, permainan Jojo lebih dinamis jika dibanding saat pertemuannya dengan pebulu tangkis Korea Selatan Son Wan Ho. Meski berjuang keras, Jonatan ditundukkan 16-21, 25-27 dalam laga tersebut. Sementara saat meladeni Zafra, Jonatan langsung mengendalikan permainan di kedua gim dan hanya butuh 29 menit untuk menundukkan lawannya itu.

Usai laga yang tak seimbang itu, Jojo mengaku senang karena bisa menebus kekalahan di babak penyisihan. “Hari ini saya cukup senang bisa memastikan Indonesia masuk ke semifinal, semoga besok siapa pun lawannya kami semua bisa menampilkan yang terbaik,” ujarnya seperti dikutip dari Antaranews.

“Kalau dibilang lawan hari ini tidak berat, memang kalau di atas kertas saya lebih unggul. Tapi saya tidak bisa meremehkan lawan. Siapa pun itu, harus tetap main maksimal dan tidak boleh santai atau lengah,” imbuh Jojo.

Baca juga :  DPRD Tabanan Sepakat Bahas Enam Ranperda

Di partai pertama, Anthony Sinisuka Ginting membuka jalan bagi tim Indonesia dengan mengalahkan Ros Leonard Pedrosa dengan skor 21-10 dan 21-16. Disusul ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menambah keunggulan tim Merah Putih setelah menang atas Peter Gabriel Magnaye/Alvin Morada dengan skor 21-16 dan 21-12.

Dua partai terakhir yang diisi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Shesar Hiren Rhustavito, tidak dimainkan. Indonesia masih menunggu calon lawan di babak semifinal, antara Thailand dan India.

Untuk sementara keduanya imbang 2-2 dan masih memainkan partai penentuan. “Baik Thailand maupun India sama-sama kuat di sektor tunggal. Kalau keseluruhan, Thailand memang akan jadi lawan yang lebih berat, tapi siapa pun lawannya kami harus siap,” tutur Jojo. (yes)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.