Bantu Warga Terdampak, Polda Bali Serahkan Beras di Desa Siakin Kintamani

  • Whatsapp
PENYERAHAN bantuan Polda Bali di wantilan Pura Desa Adat Batih, Desa Siakin, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli. foto: gus alit

BANGLI – Pandemi Covid-19 di wilayah Bali belum memperlihatkan tanda-tanda mereda. Bahkan dalam beberapa minggu terakhir angka kasus penyebaran virus yang pertama kali muncul di Wuhan, China diakhir 2019 lalu, kini terus meningkat tajam.

Kepolisian Daerah Bali (Polda) menjadi salah satu institusi yang terlibat dalam penanggulangan Covid-19 melakukan berbagai upaya pencegahan termasuk membantu meringankan beban masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Hari ini kami menggelar bakti sosial dengan menyerahkan bantuan kepada masyarakat. Kegiatan kemanusiaan ini merupakan inisiasi dari Bapak Kapolda Bali,” kata Kanit V Subdit II Ditintelkam Polda Bali Kompol I Wayan Rina, S.Sos, Senin (14/9/2020).

Menurutnya, bantuan beras diberikan kepada masyarakat dengan mengambil tempat di wantilan Pura Desa Adat Batih, Desa Siakin, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli. Selain beras, dalam kegiatan serangkaian menciptakan situasi Kamtibmas agar kondusif juga dibagikan masker kepada masyarakat guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Dengan bantuan beras ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat. Kami juga imbau masyarakat agar bersama-sama mematuhi protokol kesehatan,” harapnya.

Sedangkan terkait menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak, pihaknya mengimbau masyarakat untuk berbijak dalam bermedsos, dan tidak mudah percaya dengan informasi yang bersifat provokasi maupun hoaks, serta tetap menjaga sitkamtibmas yang kondusif.

Baca juga :  Kematian Akibat Corona di China Mencapai 1.770 Orang

Sementara itu, Bendesa Adat Batih I Made Wirya mengatakan, sebagian besar masyarakat Desa Batih yang bekerja di sektor pariwisata dan pertanian terdampak ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Ditambahkan pula, kondisi desa yang ada di lereng pegunungan dan tandus mengakibatkan masyarakat mengalami kesulitan dalam bercocok tanam dan memenuhi kebutuhan hidup. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolda Bali atas perhatianya kepada masyarakat Desa Siakin yang tinggal di pelosok pedesaan,” ujarnya.

Dalam penyerahan beras dan masker yang dihadiri Prebekel Desa Siakin, Kelian Adat Batih, Prajuru Adat, tokoh agama dan masyarakat yang berjumlah 50 orang ini pihaknya juga sepakat dan mendukung upaya Polda Bali dalam mencegah penyebaran Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan. “Kami beserta masyarakat senantiasa ikut serta dengan aparat keamanan untuk menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif,” tandasnya. alt

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.