Tingkatkan Penerapan Prokes, Desa Sidakarya Gencarkan Sosialisasi Disiplin Penggunaan Masker

  • Whatsapp
PETUGAS Desa Sidakarya saat menyosialisasikan disiplin penggunaan masker. foto: ist

DENPASAR – Lonjakan kasus covid-19 di Kota Denpasar bahkan di Bali menjadi kewaspadaan seluruh lingkungan masyarakat. Pemerintah Kota Denpasar melalui Satuan Polisi Pamong Praja telah menggelar sosialisasi rutin kepada masyarakat diruang publik maupun menyasar desa/kelurahan yang memiliki potensi kasus covid-19 meningkat.

Kali ini, Senin (14/9) kegiatan sosialisasi disiplin pada protokol kesehatan (Prokes) khususnya penggunaan masker digelar aparatur Desa Sidakarya Kecamatan Denpasar Selatan. Satu titik wilayah Desa Sidakarya menjadi fokus kegiatan yang melibatkan Satpol PP Denpasar, Polsek Denpasar Selatan, Danramil, dan Kecamatan. Prebekel Desa Sidakarya, Wayan Rena memimpin langsung kegiatan tersebut sembari mengingatkan masyarakat jika keluar rumah untuk selalu menggunakan masker.

Baca juga :  Empat Atletnya Masuk Pelatnas, PBTI Apresiasi Prestasi Taekwondo Bali

“Pelaksanaan kegiatan ini terkait dengan edukasi dan penerapan protokol kesehatan juga berkaitan dengan sosialisasi Pergub Nomor 46 tahun 2020, Tentang Penerapan Disiplin dan Upaya Penegakan Hukum Protokol Kesehatan, dan Peraturan Walikota Nomor 48 Tahun 2020 Tentang Penerapan Disiplin Dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan, sehingga kita melakukan sidak di satu titik Desa Sidarkarya yakni di Banjar Dukuh Mertajati,” ujar Rena.

Dalam sosialisasi tersebut, Rena juga membagikan masker gratis kepada masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker sembari memberikan imbauan agar selalu menggunakan masker saat di luar rumah. Dalam kegiatan ini diharapkan masyarakat dapat tetap mematuhi protokol kesehatan. Dijelaskan pula bahwa kegiatan ini lebih mengedepankan edukasi penyadaran kepada masyarakat untuk terus meningkatkan disiplin pada protokol kesehatan.

Baca juga :  Percepat Penanganan Pandemi Covid-19, Ini yang Dilakukan Undiksha

“Kewaspdaan bersama ini juga diharapkan mampu memutus penularan covid-19 pada lingkungan keluarga, serta hal terpenting diharapkan kepada masyarakat untuk tetapn waspada serta menggunakan masker secara baik dan benar, jangan menggunakan masker sebagai hiasan saja,” ujarnya.

Sementara salah satu warga Gede Arya mengaku sangat siap memberikan informasi ini kepada keluarga maupun kerabat agar selalu disiplin dalam penerapan protokol kesehatan. “Setuju sekali dengan langkah yang dilakukan pihak desa dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada warganya, serta selalu waspada dalam situasi sekarang ini,” ujarnya. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.