Bandara Ngurah Rai Raih The Voice of Customer Recognition

  • Whatsapp
PENUMPANG di Bandara Ngurah Rai saat berkoordinasi dengan petugas Avsec Bandara Ngurah Rai. Foto: ist
PENUMPANG di Bandara Ngurah Rai saat berkoordinasi dengan petugas Avsec Bandara Ngurah Rai. Foto: ist

MANGUPURA – Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai meraih The Voice Recognition dari Airport Council International (ACI). Raihan yang dicapai oleh bandara tersibuk kedua di Indonesia, itu didapat bersama 12 bandara lainnya yang dikelola oleh Angkasa Pura I.

Direktur Utama PT Angkasa Pura I, Faik Fahmi, mengatakan, sebanyak 13 bandara termasuk Bandara Ngurah Rai, meraih pengakuan The Voice of Customer Initiative dari Airport Council International (ACI). Raihan ini merupakan bentuk pengakuan dan penghargaan bagi bandara-bandara yang tetap mendengar dan mengutamakan pelayanan terhadap pelanggannya selama pandemi Covid-19 pada 2020.

Bacaan Lainnya

‘’Ini merupakan bukti terhadap berbagai upaya Angkasa Pura I yang tetap mengutamakan dan menjaga standar pelayanan di masa pandemi Covid-19. Seperti diketahui, prosedur melakukan perjalanan udara pada masa pandemi tidak semudah dan senyaman dibanding prosedur pada masa normal sebelum pandemi,’’ kata Faik Fahmi.

Dia berkata, saat pandemi Covid-19, berbagai prosedur tambahan dan protokol kesehatan (prokes) diterapkan. Hal ini berdampak pada bertambahnya proses passenger journey yang berpotensi mengurangi kenyamanan para pelanggan. Namun, pada situasi ini, Angkasa Pura I berupaya untuk dapat memberikan pelayanan yang optimal dengan membuat calon penumpang tetap merasa nyaman walau harus melalui beberapa prosedur tambahan.

Baca juga :  Contingency Fund bagi Bali

“Kita selalu memberikan pelayanan terbaik agar calon penumpang tetap nyaman saat berada di bandara,” katanya.

Sementara, Direktur Jenderal ACI World, Luis Felipe de Oliveira, mengatakan, penghargaan ini merupakan bentuk baru pengakuan yang terpisah dari Airport Service Quality (ASQ) Awards. Bandara-bandara yang dikelola Angkasa Pura I telah melakukan berbagai upaya signifikan dalam mengumpulkan respon penumpang melalui program airport service quality dan inisiatif ini juga akan membantu pengelola bandara untuk memahami penumpang lebih baik.

Partisipasi Angkasa Pura I pada program ASQ Awards 2020, yang penilaiannya dilakukan selama empat triwulan berturut-turut menunjukkan komitmen yang tinggi perusahaan terhadap prioritas dan keunggulan pelayanan pelanggan pada masa pandemi. “Terkait pelayanan pada masa pandemi, Angkasa Pura I merupakan perusahaan yang sejak awal menyiapkan prosedur dan protokol pelayanan yang disesuaikan dengan protokol kesehatan yang berlaku,” kata Luis Felipe de Oliveira.

Sementara General Manager Kantor Cabang PT angkasa Pura I (Persero) I Gusti Ngurah Rai, Herry A.Y. Sikado menambahkan, penghargaan tersebut tentu tidak terlepas dari peran penting dan kerja keras seluruh petugas maupun stakeholder di Bandara I Gusti Ngurah Rai dalam menjaga keselamatan dan kesehatan penumpang yang melakukan penerbangan, khususnya di masa pandemi Covid-19. ‘’Kami akan terus berkomitmen meningkatkan pelayanan melalui protokol kesehatan sesuai standar, disamping itu mendukung upaya pemerintah mengantisipasi penyebaran Covid-19, serta meningkatkan kepercayaan masyarakat menggunakan transportasi udara,’’ pungkasnya. gay

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.