Aksi Bersih Pantai, Wujud Sejiwa Peduli Lingkungan

  • Whatsapp
CALON Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa, menyerahkan bantuan tempat sampah usai aksi bersih pantai di Pantai Biuang. Foto: tra
CALON Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa, menyerahkan bantuan tempat sampah usai aksi bersih pantai di Pantai Biuang. Foto: tra

DENPASAR – Menjaga kelestarian lingkungan bisa dilakukan dengan berbagai cara, seperti Minggu (15/11/2020), Semeton Jaya Wibawa (Sejiwa) Denpasar Timur menghelat acara aksi bersih pantai bersama dengan sejumlah komunitas peduli lingkungan di Kota Denpasar di Pantai Biuang, Denpasar Timur. Kegiatan dihadiri Calon Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa.

Sebagai inisiator kegiatan, Sejiwa Denpasar Timur mengajak sejumlah pihak untuk tergerak menjaga kebersihan lingkungan dari sampah. Mereka sejak pagi bergerak menyisir bibir pantai dan memungut satu persatu sampah dan mengumpulkannya ke dalam sebuah wadah plastik hitam.

Bacaan Lainnya

Korcam Sejiwa Denpasar Timur, Nyoman Sudarsa, menyampaikan kegiatan ini bukan sekadar pencitraan. Tapi sebuah komitmen dan sudah merupakan pergerakan komunitas peduli lingkungan dan Sejiwa yang terus bergerak untuk perduli terhadap lingkungan dan ekosistem pantai dan sungai yang menjadi sumber potensi bagi masyarakat. Kegiatan ini diharapkan bisa menjaring lebih banyak pihak untuk dapat berkontribusi menjaga alam dan lingkungan sebagai potensi alam agar tetap lestari.

Sementara Kadek Agus Arya Wibawa sebelum bertatap muka dengan Sejiwa dan kelompok nelayan Sari Segara, melakukan penanaman pohon penghijauan di Pantai Biuang, serta menyerahkan bantuan bak sampah.

Baca juga :  Musim Depan, IBL Punya Wakil dari Bali dan Solo

‘’Kami masyarakat Desa Kesiman Kertalangu siap mendukung dan memenangkan paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Denpasar nomor urut 1, IGN Jaya Negara dan I Kadek Agus Arya Wibawa (Jaya-Wibawa) pada Pilwali 9 Desember 2020,’’ janji Jero Mangku Nyoman Selamet, yang mendapat sahutan riuh Jaya-Wibawa, menang…menang…menang!

Kadek Agus Arya Wibawa yang dikenal selalu tampil kalem dan merakyat memilih berbincang-bincang dengan Sejiwa dan kelompok nelayan di sebuah penggak di pesisir pantai. Obrolan pun tampak santai dan mengalir. Ia pun mengapresiasi semangat Sejiwa dan para komunitas peduli lingkungan melakukan aksi bersih pantai.

Kadek Agus Arya Wibawa mengutarakan, program fokus Paslon Jaya-Wibawa salah satunya adalah menata wajah kota, termasuk menata kawasan pesisir dan sungai. Edukasi kepada masyarakat terkait kepedulian terhadap lingkungan kata dia sangat penting.

Makanya ia mengapresiasi semangat para komunitas peduli lingkungan yang semakin banyak berperan menyelamatkan lingkungan. Di sinilah kata Kadek Agus Arya Wibawa diperlukan sinergi yang baik sesuai spirit Vasudhaiva Kutumbakam (menyama braya), melibatkan seluruh lapisan masyarakat berperan aktif dalam pembangunan Kota Denpasar.

Sebelum mengakhiri tatap muka, Kadek Agus Arya Wibawa kembali mengingatkan para relawan serta Sejiwa untuk lebih menggiatkan “perang darat”. Strategi dalam kurun waktu kurang lagi sebulan ini, kata dia, sosialisasi door to door adalah yang paling efektif.

Untuk itu, Kadek Agus Arya Wibawa, berharap kepada seluruh warga Kota Denpasar agar memberikan suara dalam Pilwali 9 Desember 2020 dan memilih nomor urut 1.  Pihaknya juga mengingatkan agar masyarakat tidak terlena bahwa Jaya-Wibawa sudah menang dalam kontestasi ini. ‘’Kita tak boleh terlena dan harus tetap waspada, serta bekerja keras,’’ tegasnya memungkasi. tra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.