Pengprov KBI Bali Gelar Penataran Pelatih Kick Boxing

  • Whatsapp
DARI KIRI: Agus Wijaya, Siswanto, Made Septu Hadi Dwi Darmanta alias Adi Angel, Putu Gede Darmawan (Ketua Pengkot KBI Denpasar) dan Pilatus, disela-sela kegiatan penataran pelatih, Sabtu (14/11/2020). foto: ist

DENPASAR – Kerja cepat dan kerja keras. Itulah misi yang sedang dilakukan jajaran Pengprov Kick Boxing Indonesia (KBI) Bali ,sebagai cabang olahraga (cabor) beladiri yang baru berkembang di Pulau Dewata.

Seperti yang dilakukan pada Sabtu (14/11/2020), Pengprov KBI Bali menggelar penataran pelatih yang melibatkan 10 orang dari perwakilan kabupaten/kota se-Bali seperti Denpasar, Karangasem, Gianyar dan Buleleng. Penataran selama dua hari secara marathon hingga Minggu (15/11/2020), dilangsungkan di markas KBI Bali, bilangan Jalan Gunung Antena, wilayah Padangsumbu Kelod, Denpasar Barat, Bali.

Bacaan Lainnya

Dalam arahannya, Ketua Umum Pengprov KBI Bali, I Made Septu Hadi Dwi Darmanta mengatakan, penataran ini harus dilakukan walau di tengah pandemi covid-19. ”Tujuannya jelas, mencetak tenaga pelatih terutama untuk pengembangan kick boxing di kabupaten/kota se-Bali,” kata pria yang akrab disapa Adi Angel ini.

Selain itu, banyak even-even penting yang sudah menunggu terutama pada tahun depan (2021) yang tinggal 1,5 bulan lagi. Even-even itu seperti kejuaraan daerah (kejurda), kejuaraan nasional (Kejurnas) dan eksebisi PON XX/2021 di Papua.

MADE Septu Hadi Dwi Darmanta (pegang mic) saat memberi pengarahan kepada para peserta yang mengikuti penataran pelatih kick boxing

”Tapi agenda terdekat adalah even Kejurnas khusus musicall form (nomor seni kick boxing) yang akan dilangsungkan Desember 2020 ini secara virtual,” imbuh Adi Angel seraya menambahkan, penataran dipandu Pelatih Pilatus dan Siswanto yang juga selaku Wakil Ketua Umum KBI Bali.

Baca juga :  Minat Masyarakat Ikuti KB Berkurang Selama Pandemi

Sebelumnya, KBI Bali mengirimkan Siswanto dan Pilatus untuk mengikuti penataran pelatih nasional, belum lama ini. ”Kami harapkan, apa yang didapatkan dari penataran nasional, bisa diketoktularkan kepada pelatih atau calon pelatih di daerah Bali yang mengikuti penataran ini,” harap Adi Angel yang didampingi Agus Wijaya (Sekum KBI Bali).

Diharapkan, setelah penataran ini, para pelatih di kabupaten punya acuan dalam melakukan pembinaan para atlet. Sehingga ke depannya, benar-benar bisa mencetak para atlet kick boxing yang andal dan tangguh.

Siswanto menambahkan, materi yang diberikan masih difokuskan kepada teknik dasar. Kemudian secara perlahan dan bertahap akan disusul materi lainnya yang tentunya mengacu sport sains. ”Untuk mempercepat pemahaman, kita juga isi penataran ini sesi tanya jawab dan juga diskusi,” imbuhnya. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.