753 Hotel dan 235 Restoran di Badung Dapat Hibah Pariwisata

  • Whatsapp
Cokorda Raka Darmawan. Foto: dok
Cokorda Raka Darmawan. Foto: dok

MANGUPURA – Bertepatan dengan HUT ke-11 Kota Mangupura, Kabupaten Badung, Senin (16/11/2020), Pemerintah Kabupaten Badung bakal melakukan penandatangan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) secara simbolis. Penandatangan itu sekaligus bukti bahwa Hibah Pariwisata oleh pemerintah pusat akan segera terealisasi. Demikian disampaikan Plt. Kadis Pariwisata, Cokorda Raka Darmawan.

“Besok (hari ini-red) adalah HUT ke-11 Mangupura, sesuai rencana akan dilakukan penandatangan NPHD secara simbolis untuk perwakilan satu hotel dan satu restoran.  Ini untuk menunjukkan Hibah ini pasti jalan,” kata Cok Darmawan, Minggu (15/11/2020).

Bacaan Lainnya

Untuk jumlah penerima hibah, lanjut dia, ada penambahan dari jumlah sebelumnya 712 untuk hotel dan 212 restoran. “Kini total calon penerima menjadi 753 hotel dan 235 restoran,” katanya. Jumlah tersebut diterima di detik-detik terakhir mengingat ada perubahan syarat penerima hibah dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

“Penambahan itu setelah dipasang pengumuman jadi  mereka mengajukan kembali. Selain itu, juga ada perubahan persyaratan dari kemenparekraf dimana sebelumnya Izin Tanda Daftar Usaha Pariwisata sudah mati tidak boleh diberikan hibah kini sudah boleh diberikan,” tegas dia.

Lanjut dia, pihaknya memberikan apresiasi atas kerja tim verifikasi yang melakukan kerja  cepat dalam waktu yang sangat mepet. Hasil kerja tersebut pun sudah diserahkan ke inspektorat badung. “oleh inspektorat kemudian untuk di SK-kan,” ujar Asisten III Bidang Administrasi Umum itu.

Baca juga :  Kunjungi Dharma Negara Alaya, Menkop Teten Masduki Apresiasi Insan Kreatif Kota Denpasar

Sebelumnya diberitakan, pemerintah pusat memberikan kucuran dana stimulus atau hibah untuk pariwisata sebesar Rp1.183.043.960.000 ke Pemerintah Provinsi Bali. Kabupaten Badung menerima pembagian paling banyak atau menerima sebesar Rp948.006.720.000. Dari total bantuan tersebut sebagian besar atau sekitar 70 persen akan diarahkan untuk industri pariwisata seperti hotel dan restoran. Sedangkan 30 persen ke pemerintah daerah. 020

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.