11 Desa di Gianyar Siap Pilkades Serentak 2022

  • Whatsapp
KEPALA Dinas PMD Gianyar, Dewa Ngakan Ngurah Adi. foto: adi

GIANYAR – Sebelas desa di Kabupaten Gianyar bersiap menyelenggarakan pemilihan kepala desa (pilkades) tahun 2022. Pilkades Serentak tahun 2022 ini masuk dalam tahapan terakhir setelah semua desa menyelenggarakan Pilkades Serentak tahun 2020 lalu.

Hal ini dijelaskan Kepala Dinas PMD Gianyar, Dewa Ngakan Ngurah Adi, Kamis (26/8/2021). Disebutkan, 11 desa tersebut adalah gelombang terakhir desa-desa yang menyelenggarakan Pilkades Serentak. “Tahapannya dimulai November 2021 nanti, tapi bagi calon sudah bisa mempersiapkan diri,” sebutnya.

Bacaan Lainnya

Lebih jauh dikatakan, tahapan dimulai dari pembentukan panitia pemilihan dan penetapan daftar pemilih. Sementara penetapan calon perbekel dilaksanakan pada Januari 2022, yang selanjutnya dilaksanakan masa kampanye.

Penyampaian visi dan misi dilaksanakan pada Januari 2022, dan dilaksanakan dengan prokes yang ketat. Khusus pemungutan suara dilaksanakan pada Februari 2022. Namun, mengingat masih dalam pandemi Covid-19, maka petunjuk teknisnya akan turun menjelang pelaksanaan.

Desa-desa yang akan menyelenggarakan Pilkades Serentak itu yakni Desa Kelusa, Pejeng Kangin, Sanding, Pejeng Kelod, Pejeng Kawan, Buruan, Sukawati, Petak, Temesi, Tegaltugu dan Desa Lebih.

Dikatakan lagi, ada beberapa desa yang masa jabatan perbekel sudah habis, dan saat ini dijabat Penjabat Perbekel yang ditunjuk Bupati Gianyar. “Bila tahapan sesuai rencana, bulan Maret 2022 perbekel terpilih dilantik Bupati Gianyar,” tandasnya. adi

Baca juga :  OPD di Gianyar 100 Persen WFH, Banyak Pegawai Terpapar Corona

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.