Wisuda Ke-138, Universitas Udayana Lepas 1.108 Wisudawan

  • Whatsapp
REKTOR Universitas Udayana, Prof. Dr. dr. A.A Raka Sudewi, Sp.S(K), memindahkan tali toga kepada salah seorang wisudawan saat gelaran Wisuda Unud Ke-138, Sabtu (24/10/2020) yang berlangsung secara daring. Foto: ist
REKTOR Universitas Udayana, Prof. Dr. dr. A.A Raka Sudewi, Sp.S(K), memindahkan tali toga kepada salah seorang wisudawan saat gelaran Wisuda Unud Ke-138, Sabtu (24/10/2020) yang berlangsung secara daring. foto: ist

DENPASAR – Rektor Universitas Udayana (Unud), Prof. Dr. dr. Anak Agung Raka Sudewi, Sp.S(K), melepas sebanyak 1.108 wisudawan pada gelaran Wisuda Unud Ke-138 pada Sabtu (24/10/2020). Wisuda yang berlangsung secara online (daring) ini untuk ketiga kalinya digelar Unud dalam masa pandemi Covid-19, dipusatkan di kampus Bukit Jimbaran, Badung.

Wisuda kali ini kembali dilaksanakan secara daring mengingat masih terdapat penambahan kasus baru Covid-19. Wisuda daring menjadi sebuah kebijakan yang diambil Unud bagi lulusan yang telah memenuhi persyaratan untuk mengikuti prosesi wisuda, mengingat banyak lulusan yang membutuhkan ijazah untuk melanjutkan pendidikan maupun keperluan untuk melamar pekerjaan dan laporan kepada instansi tempat bekerja.

Bacaan Lainnya

“Pada wisuda ke-138 ini, saya atas nama seluruh civitas akademika Universitas Udayana dengan rasa bangga melepas 1.108 wisudawan. Dengan demikian keseluruhan wisudawan Universitas Udayana sampai hari ini telah berjumlah 99.659 orang. Sebentar lagi jumlah alumni Universitas Udayana akan menembus angka 100 ribu orang,” kata Prof. Raka Sudewi.

Rektor memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada para wisudawan karena di tengah masa pandemi mereka mampu menyelesaikan pendidikan dengan baik. Menurut Prof. Raka Sudewi, hal ini menandakan mahasiswa Unud mampu dan tangguh menghadapi segala situasi dalam menempuh pendidikan.

Baca juga :  Tindaklanjuti Intruksi Presiden, Mendagri dan SE Gubernur, Rai Mantra Libatkan Semua Komponen Masyarakat

“Wabah corona telah membawa berbagai dampak bagi kehidupan masyarakat, tentunya hal ini juga mempengaruhi proses pembelajaran di perguruan tinggi, dan bagi mahasiswa yang mengerjakan tugas akhir harus berjuang untuk dapat menyelesaikan pendidikannya tepat waktu,” ujarnya.

Di sisi lain Rektor Unud menyampaikan, hampir sebulan yang lalu Unud memperingati Dies Natalis yang ke-58 tepatnya pada tanggal 29 September 2020. Peringatan Dies Natalis ini menjadi momen introspeksi diri seberapa jauh Unud telah melangkah, seberapa besar telah berperan dan berkontribusi dalam upaya mewujudkan SDM yang unggul, mandiri, dan berbudaya, serta momen untuk menentukan langkah-langkah yang tepat selama masa pandemi Covid-19.

Terkait dengan hal tersebut berbagai kebijakan telah dikeluarkan, berbagai infrastruktur juga telah disiapkan untuk menunjang pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi yakni pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat.

Prof. Raka Sudewi mengharapkan agar para wisudawan memiliki sebuah karakter dan komitmen serta turut berperan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Gunakanlah ilmu yang telah diperoleh untuk membuat sebuah inovasi yang berguna dalam mensejahterakan masyarakat, bangsa, dan negara. Bijaklah dalam menyikapi setiap isu-isu yang berkembang, jangan mudah terprovokasi, gunakan nalar untuk mengkaji setiap informasi yang diterima sesuai dengan pengetahuan yang telah diperoleh selama menempuh pendidikan,” pesannya. rap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.