Warga Muslim di Buleleng Terima Bantuan Sembako dari Pemkab

BULELENG – Sebagai bentuk silaturahmi kepada warga umat Islam yang ada di Buleleng, Pemkab Buleleng menyerahkan sejumlah bantuan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu, lansia sakit kronis, yatim piatu, dan penyandang disabilitas yang ada di Kelurahan Banyuasri.

Penyerahan secara simbolis dilakukan pada Senin (25/4/2022) di areal parkir Masjid Al Mujahidin, Kelurahan Banyuasri, Buleleng. Penyerahan dilakukan oleh Wakil Bupati Buleleng, Nyoman Sutjidra, bersama jajaran Dinas Sosial (Dinsos) Buleleng.

Bacaan Lainnya

Sutjidra mengatakan, bantuan ini sebagai bentuk silaturahmi antarumat beragama, terutama warga beragama Islam kurang mampu yang sedang menjalankan ibadah puasa. Bantuan ini juga diserahkan kepada lansia, yatim piatu, dan penyandang disabilitas yang akan merayakan hari raya Idul Fitri.

Sutjidra mengatakan penyerahan bantuan sembako juga dilakukan di masing-masing kecamatan yang ada di Kabupaten Buleleng melalui Dinsos. Sehingga mereka yang tidak mampu bisa melaksanakan ibadah dengan lebih baik. “Ini tujuannya mempererat tali silaturahmi antarumat yang ada di Buleleng yang sedang menyambut hari raya Idul Fitri,” kata Sutjidra.

Kepala Dinsos Buleleng, Putu Kariaman Putra, menjelaskan, penyerahan bantuan sembako ini merupakan kegiatan rutin sesuai dengan program Dinsos dalam memberikan perlindungan sosial di tengah masa pandemi Covid-19. Bantuan tidak hanya berhenti di kegiatan keagamaan Islam saja.

Baca juga :  Bangli Catat Tambahan Empat Korban Meninggal Corona

Bantuan ini juga diberikan ketika ada kegiatan agama lainnya. “Nanti ada hari raya Galungan, hari besar umat Kristen, dan agama lainnya. Kami bersinergi termasuk lembaga kesejahteraan sosial anak atau panti asuhan yang ada di wilayah Kabupaten Buleleng,” ujarnya.

Untuk di Kelurahan Banyuasri, ada 30 paket sembako diberikan yang jumlahnya sesuai dengan data dari pihak desa/kelurahan, termasuk data anak yatim piatu dan lansia sakit kronis. Sebelumnya di Seririt juga diserahkan 86 paket sembako. “Kami kondisikan situasi masing-masing, sehingga menyentuh langsung kepada warga kategori yatim piatu dan lansia sakit kronis,” pungkas Kariaman Putra. rik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.