Warga Lereng Gunung Agung Dengar Suara Gemuruh

  • Whatsapp
WARGA yang tinggal di lereng sebelah timur Gunung Agung, Karangasem, Kamis (4/2/2021) dikagetkan suara gemuruh yang diduga dari kawah Gunung Agung. Ilustrasi. Foto: net
WARGA yang tinggal di lereng sebelah timur Gunung Agung, Karangasem, Kamis (4/2/2021) dikagetkan suara gemuruh yang diduga dari kawah Gunung Agung. Ilustrasi. Foto: net

KARANGASEM – Warga yang tinggal di lereng sebelah timur Gunung Agung, Karangasem, Bali, Kamis (4/2/2021) dikagetkan suara gemuruh yang diduga dari kawah Gunung Agung.

Salah seorang warga, I Wayan Wageana, yang tinggal di lereng timur Gunung Agung, tepatnya di wilayah Dusun Batu Dawe, Tulamben, Kubu, Karangasem mengaku mendengar suara gemuruh sebanyak dua kali.

Bacaan Lainnya

Hanya, sumbernya belum bisa dipastikan apakah berasal dari kawah Gunung Agung atau bukan. Sebab, saat suara terdengar, visual Gunung Agung dari tempatnya mendengar sedang tertutup kabut.

‘’Saya mendengar langsung suara gemuruh sebanyak dua kali. Yang pertama kecil, kemudian yang kedua gemuruhnya lumayan keras,’’ jelasnya.

Di kesempatan terpisah, Kepala Pos Pengamatan Gunung Api Agung, I Dewa Mertayasa, yang dimintai komentar terkait suara gemuruh mengatakan, sejauh ini dari sisi kegempaan Gunung Agung masih stabil. Data menunjukkan tidak ada pergerakan atau peningkatan aktivitas vulkanik.

“Dari pos tidak tidak terdengar, dari sisi kegempaan juga masih stabil. Kemungkinan ada runtuhan di luar,” jelas Mertayasa. nad

Baca juga :  Isolasi Ketat Desa Abuan, Bangli, Gubernur Koster Minta Kebutuhan Logistik Dipenuhi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.