Wali Kota Jaya Negara Serahkan BPNT, PKH dan BST Untuk 14.477 KPM di Denpasar

  • Whatsapp
WALI Kota Jaya Negara (tengah) saat menyerahkan BPNT, PKH dan BST kepada perwakilan PKM di Halaman Kantor Wali Kota Denpasar, Rabu (21/7/2021). foto: is

DENPASAR – Setelah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari APBD, Wali Kota Denpasar, IGN. Jaya Negara kembali menyerahkan bantuan sosial dari pemerintah pusat, bahkan tiga jenis yakni Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Program Keluarga Harapqn (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Halaman Kantor Wali Kota Denpasar, Rabu (21/7/2021).

Turut mendampingi Pj. Sekda Kota Denpasar, I Made Toya, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kota Denpasar, AA Gde Risnawan, Plt. Kadisos Kota Denpasar, I Nyoman Artayasa, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Dewa Gede Rai, Perwakilan PT Pos Indonesia, Perwakilan Bulog, serta perwakilan KPM.

Bacaan Lainnya

Wali Kota Jaya Negara mengatakan, bantuan sosial ini merupakan amanat Pemerintah Pusat bagi seluruh rakyat Indonesia termasuk masyarakat Kota Denpasar. Karenanya, kami terus mengawal dan mempercepat realisasi tiga bantuan ini, sehingga diharapkan mampu meringankan beban masyarakat di masa pandemi Covid-19 saat ini.

“Kami paham betul kondisi masyarakat, apalagi dalam masa PPKM Darurat ini, yang sangat sulit. Tetapi karena kasus Covid 19 yang meningkat cukup signifikan sehingga diberlakukan PPKM Darurat yang bertujuan untuk melandaikan kasus Covid 19. Semoga dengan bantuan BPNT, PKH dan BST ini dapat meringankan beban masyarakat ditengah masa yang sulit dan kondisi yang tidak normal ini,” ujarnya.

Baca juga :  UDG Nasional 2021 Semivirtual, Umat Hindu Siap Hadapi Tantangan Revolusi Industri 4.0

Sementara, Plt. Kadis Sosial Kota Denpasar, I Nyoman Artayasa mengatakan, bantuan BPNT, PKH dan BST merupakan program pemerintah pusat yang disalurkan melalui Pemkot Denpasar. Ketiga bantuan tersebut diserahkan kepada 14.477 KPM yang terdiri atas Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau yang dikenal dengan program sembako menyasar sebanyak 2.264 KPM.

Kemudian, Program Keluarga Harapan menyasar sebanyak 2.644 KPM. Selanjutnya yang ketiga Bantuan Sosial Tunai sebanyak 9.569 KPM. Tak hanya itu, seluruh KPM yang menerima ketiga bantuan juga diberikan bantuan beras 10 Kg lantaran Penerapan PPKM Darurat.

Penetapan penerima bantuan ini pun telah melalui proses panjang. Yakni pendataan tingkat desa/lurah berjenjang hingga Dinas Sosial dengan mempedomani Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) untuk selanjutnya diusulkan ke Pemerintah Pusat. ”Tentu sudah sesuai dengan persyaratan dan tahapan serta berpedoman pada DTKS. Dengan adanya bantuan ini diharapkan mampu meringankan beban masyarakat di masa pandemi saat ini, dan semoga pandemi selegera usai,” ujarnya.

Salah satu KPM, I Wayan Sarja (73) mengaku mengaku senang menerima bantuan ini. Menurutnya, bantuan ini sangat membantu di masa pandemi. “Kami berterimakasih, bantuan ini sangat membantu kami di masa pandemi saat ini,” ujarnya. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.