Vaksinasi Susulan Sasar Lansia dan Warga Tercecer di Payangan

  • Whatsapp
KAPOLSEK Payangan, AKP I Putu Agus Ady Wijaya, memantau vaksinasi. Foto: adi

GIANYAR – Memastikan seluruh masyarakat mendapat layanan vaksinasi Covid-19 demi tercapai herd immunity di wilayah Kecamatan Payangan, Kapolsek Payangan, AKP I Putu Agus Ady Wijaya, menjalin koordinasi dengan tim medis UPTD Puskesmas Payangan.

Kapolsek ingin mempercepat dan memastikan seluruh masyarakat Payangan tervaksin tahap 1 dan tahap 2, kecuali mereka yang memiliki riwayat penyakit penyerta.

Bacaan Lainnya

Kapolsek mengatakan, pihaknya berkoordinasi dengan Muspika Payangan serta tim medis dari UPTD Puskesmas Payangan melaksanakan vaksinasi terpusat. Pelaksanaannya dibagi per desa. Untuk kemarin vaksinasi dipusatkan di wilayah Desa Puhu, dengan menyasar lansia dan warga di Dusun Kebek dan Carik.

Ditegaskan, memastikan agar tidak ada lansia maupun warga yang tercecer lagi, tim medis UPTD Puskesmas Payangan dipimpin dr. Made Arisani bersama anggota Polsek Payangan membagi tim menjadi dua. ‘’Sebagian tim medis standby di pos vaksinasi yang ada di balai banjar, sebagian lagi melaksanakan vaksinasi sistem jemput bola,’’ ujar Kapolsek, Jumat (29/10/2021).

Menurutnya, langkah jemput bola tersebut memudahkan para lansia dan warga yang kesulitan udatang sendiri ke tempat vaksinasi. Misalnya terkendala kondisi fisik maupun tidak ada keluarga yang mengantar.

Kapolsek berharap dengan pengerahan seluruh personil Polsek Payangan bersama tim medis dari UPTD Puskesmas Payangan, dapat mendukung percepatan vaksinasi. Dengan menggunakan vaksin Astrazanecca dan Sinovac, hari ini (kemarin) sebanyak 131 orang divaksin. Vaksin 1 sebanyak 118, sedangkan vaksin kedua sebanyak 13 orang,” tandasnya. adi

Baca juga :  Peran Komunikasi Publik dan Kemauan Diri Sendiri Akhiri Pandemi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.