AS Tempatkan Indonesia Level 1 Corona, Ketua DPRD NTB Apresiasi Kinerja Airlangga

  • Whatsapp
Baiq Isvie Rupaeda. Foto: ist
Baiq Isvie Rupaeda. Foto: ist

MATARAM – Politikus Partai Golkar NTB, Baiq Isvie Rupaeda, mengapresiasi kinerja Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dalam menekan penyebaran Covid-19 di Tanah Air.  Menurut Ketua DPRD NTB itu,  predikat Indonesia sebagai negara berisiko rendah penyebaran Covid-19,l dengan kategori level 1, sesuai rilis Centers for Disease Control and Prevention (CDC) atau Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat, merupakan penanda kinerja Airlangga.

Intinya, Airlangga dinilai benar-benar sigap dan kerja keras memulihkan perekonomian Indonesia, pun menjaga kesehatan rakyat Indonesia selama ini.  ‘’Jadi, kebijakan PPKM Darurat untuk Pulau Jawa dan Bali terlihat cukup efektif dan taktis. Apalagi, bersama Pak Luhut, Pak Airlangga terlihat terus bergantian melakukan kolaborasi dengan dunia internasional dan para industriawan nasional. Ini patut diacungi jempol. Wajarlah, kita sekarang bisa mengendalikan Covid-19, bahkan tren kasus terus menurun, berkat tangan dingin Pak Erlangga,’’ jelas Isvie, Jumat (29/10/2021) malam.

Bacaan Lainnya

Isvie mengklaim melihat langsung koordinasi antarkementerian, gubernur, bupati, dan walikota, serta seluruh stakeholder, sejauh ini berjalan dengan baik. Demikian juga rumah sakit, tenaga kesehatan, sampai ke manajemen isolasi mandiri. Ditambah dengan ketersediaan vaksinasi, obat-obatan, vitamin, oksigen, dan pengadaan fasilitas lainnya. ‘’Termasuk komunikasi dengan para tokoh agama, masyarakat dan universitas,’’ tegasnya.

Baca juga :  Pertemuan Bilateral dengan Korea, Koster Bahas Kereta Api hingga Kendaraan Listrik

Isvie mendaku kebijakan penanganan Covid-19 yang beriringan dan bersinergi antara pengendalian penyakit dan pemulihan perekonomian, merupakan langkah jitu dan bernas. Dalam pandangannya, dua kebijakan yang saling melengkapi itu tak ubahnya perpaduan ilmu militer, birokrat, dan pengusaha.

‘’Kebijakan PPKM yang menyandingkan antara pengendalian penyakit dan pemulihan ekonomi, ibarat orkestra yang mahadahsyat. Saya salut dan kagum untuk tim Satgas Nasional di bawah Presiden. Di situ ada Pak Airlangga selaku aktor utamanya,’’ puji Isvie.

Dia berujar koordinasi di  Indonesia itu “mahal” harganya. Namun, oleh Menko Perekonomian, hal tersebut bisa mudah dilakukan. Karena itu, dia mengaku wajar menyebut predikat CDC Amerika Serikat itu sebagai hadiah terbaik untuk Hari Sumpah Pemuda tahun 2021.

Diketahui, dalam website resminya, CDC Amerika Serikat mencantumkan kategori Level 1: Covid-19 Low untuk Indonesia. Hal ini menjadi kabar baik bagi Indonesia dan industri perjalanan tanah air, menyusul kasus Covid yang terus menurun.

Status itu ditetapkan per tanggal 25 Oktober 2021. CDC juga memberi beberapa imbauan bagi warga AS yang ingin bepergian ke Indonesia. ‘’Pastikan Anda sudah divaksinasi lengkap sebelum bepergian ke Indonesia,’’ tulis pengumuman tersebut.

Wisatawan AS diminta mengikuti rekomendasi atau persyaratan di Indonesia, termasuk mengenakan masker dan menjaga jarak 6 kaki dari yang lain. rul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.