Tugas Pjs Bupati Serinah Berakhir, Laksanakan 6 Tugas Mendagri di Karangasem

  • Whatsapp
SERINAH pamitan kepada Forkopimda Karangasem dan seluruh kepala OPD Pemkab Karangasem setelah bertugas selama dua bulan sebagai Pjs Bupati Karangasem saat acara perpisahan di Aula Nawa Satya Dharma, Jumat (4/12/2020). Foto: ist
SERINAH pamitan kepada Forkopimda Karangasem dan seluruh kepala OPD Pemkab Karangasem setelah bertugas selama dua bulan sebagai Pjs Bupati Karangasem saat acara perpisahan di Aula Nawa Satya Dharma, Jumat (4/12/2020). Foto: ist

KARANGASEM – Masa bakti Pjs Bupati Karangasem, I Wayan Serinah, usai setelah bertugas selama dua bulan. Serinah akan kembali mengampu posisi Kepala Biro Organisasi Pemerintah Provinsi Bali. Serinah pamitan kepada Forkopimda Karangasem dan seluruh kepala OPD Pemkab Karangasem saat acara perpisahan di Aula Nawa Satya Dharma, Jumat (4/12/2020).

Sekda Karangasem, I Ketut Sedana Merta, mengucapkan terima kasih atas pengabdian Serinah selama bertugas di Karangasem. “Walaupun dengan waktu yang singkat, beliau memberi yang terbaik tentunya dengan kesederhanaan beliau. Selamat bertugas kembali di Pemerintah Provinsi, Karangasem jangan dilupakan,” kata Merta.

Bacaan Lainnya

Pada acara tersebut, Serinah mengatakan dia bertugas sebagai Pejabat Sementara, karena Bupati definitif sedang cuti di luar tanggungan negara dari tanggal 6 Oktober sampai dengan 5 Desember 2020. Dengan kembali aktifnya Bupati definitif, Serinah tidak lagi melaksanakan tugas sebagai Pejabat Sementara Bupati Karangasem. Birokrat kelahiran Desa Amerta Bhuana, Selat, Karangasem pada 2 September 1970 itu mengucapkan terima kasih kepada Sekda dan jajaran, yang menyiapkan acara perpisahan.

“Sehingga pada hari ini saya dapat bertatap muka maupun virtual melalui Zoom Meeting dengan Bapak dan Ibu Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Bapak Sekda, para staf ahli, asisten, kepala perangkat daerah, kepala bagian, serta seluruh staf lengkap di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karangasem,” ucapnya.

Baca juga :  Berkerumun dan Merokok di KTR, Satpol PP Denpasar Hukum Push Up Lima Pemuda

Sesuai Surat Keputusan yang diterima secara umum, ujarnya, ada enam poin menjadi tugas dan wewenang sebagai Pejabat Sementara. Dalam melaksanakan tugas tersebut harus didukung semua pihak. “Saya mengucapkan apresiasi dan terima kasih setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran Pemkab Karangasem, atas dukungan dan kerjasamanya selama saya melaksanakan tugas, sehingga saya dapat melaksanakan tugas dimaksud dengan baik,” pujinya.

Kepada pimpinan DPRD Karangasem, dia berterima kasih atas dukungan dan kerjasamanya dalam proses penganggaran. Kepada Kapolres, Dandim 1623, Kejari Karangasem, Ketua Pengadilan Negeri Amlapura dan Sekda serta jajaran, dia berterima kasih atas dukungan dan kerjasama dalam menjaga kamtibmas dalam memfasilitasi persiapan Pilkada Karangasem 2020.

Serinah mengajak seluruh ASN tetap menciptakan Kabupaten Karangasem yang aman, nyaman, damai, dan kondusif meski terdapat perbedaan dalam memilih calon pemimpin. “Tetap bersikap netral, dan bersama-sama wujudkan pilkada yang aman, nyaman, damai dan kondusif,” ajak birokrat kalem tersebut.

Tak lupa serinah mohon maaf setulus-tulusnya jika selama bertugas terjadi hal-hal yang kurang berkenan, baik sikap dan perkataan, disengaja atau tidak sengaja. “Tiada manusia yang sempurna, untuk itu mari lupakan yang tidak baik dan mengambil hikmah dari yang baik-baik saja. Ini untuk menimbulkan vibrasi positif dan kesan yang baik untuk kita semua,” simpulnya.

Genap 60 hari Serinah memimpin roda pemerintahan di Kabupaten Karangasem. Usai cuti kampanye, I Gusti Ayu Mas Sumatri dan Wayan Artha Dipa akan kembali melaksanakan tugas sebagai Bupati dan Wakil Bupati Karangasem. nad

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.