Tingkat Kesembuhan Covid-19 di Buleleng Capai 91,2 Persen

  • Whatsapp
PERSENTASE tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Kabupaten Buleleng kini menjadi 712 orang atau mencapai 91,2 persen. Peningkatan ini menyusul adanya 7 orang pasien pada Rabu (23/9) yang dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang. Foto: ilustrasi
PERSENTASE tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Kabupaten Buleleng kini menjadi 712 orang atau mencapai 91,2 persen. Peningkatan ini menyusul adanya 7 orang pasien pada Rabu (23/9) yang dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang. Foto: ilustrasi

BULELENG – Persentase tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Kabupaten Buleleng kini menjadi 712 orang atau mencapai 91,2 persen. Peningkatan ini menyusul adanya 7 orang pasien pada Rabu (23/9) yang dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang.

Ketujuh pasien yang dinyatakan sembuh tersebut berasal dari Kecamatan Tejakula 1 orang, Sawan 1 orang, Seririt 2 orang, Kecamatan Buleleng 1 orang, Sukasada 1 orang, Kubutambahan berjumlah 1 orang.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Buleleng yang juga Sekda Buleleng, Gede Suyasa, mengatakan, tingkat kesembuhan ini termasuk dalam kategori tinggi. Menurutnya, ini tidak lepas dari pelaksanaan operasi yustisi penegakan disiplin penerapan protokol kesehatan (prokes) di desa-desa wilayah Buleleng.Penegakan di desa-desa itu dinilai sangat efektif menurunkan angka penyebaran Covid-19.

“Jadi, data menunjukkan penambahan kasus baru cenderung menurun dan mulai stabil mengalami penurunan. Tentu kami harus menjaga kedisiplinan agar data tersebut setiap harinya terus menurun,” kata Suyasa.

Dia menjelaskan tren penurunan kasus Covid-19 di Buleleng juga ditunjukkan melalui jumlah hunian di rumah sakit. Saat ini masih menyisahkan pasien terkonfirmasi yang masih dalam perawatan sebanyak 31 orang atau 4,3 persen.”Ini kondisi yang sedang kita hadapi. Dengan harapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dapat selalu diterapkan dan diaplikasikan setiap saat dalam melaksanakan aktivitas,” pungkas Suyasa.

Baca juga :  Pansus DPRD Badung Rampungkan Lima Ranperda

Disisi lain, pada hari yang sama GTPP Covid-19 Buleleng juga mencatat penambahan satu kasus terkonfirmasi positif Covid-91 yang berasal dari Kecamatan Sukasada. Secara kumulatif jumlah kasus terkonfirmasi di Buleleng sebanyak 774 orang. Kasus meninggal bertambah 2 orang dari Kecamatan Busungbiu dan Banjar sehingga totalnya menjadi 31 orang. Pasien positif yang masih dirawat di Buleleng sebanyak 30 orang, dan dirawat diluar Buleleng 1 orang. 018

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.