Komisi IX DPR RI Gandeng BKKBN Sosialisasikan Prokes

  • Whatsapp
SOSIALISASI program Bangga Kencana di Balai Desa Yehembang Kauh, Mendoyo, Jembrana, Rabu (23/9). Foto: man
SOSIALISASI program Bangga Kencana di Balai Desa Yehembang Kauh, Mendoyo, Jembrana, Rabu (23/9/2020). foto: man

JEMBRANA – Kepala Perwakilan BKKB Provinsi Bali, Agus P. Proklamasi, bersama Komisi IX DPR RI, I Ketut Kariyasa Adnyana, dan anggota DPRD Provinsi Bali dapil Jembrana, Diah Werdhi Srikandi WS melaksanakan sosialisasi terkait protokol kesehatan (prokes) dengan tema Program Pembangunan Keluarga dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana).

Kegiatan yang digelar di Balai Desa Yehembang Kauh, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana, Rabu (23/9/2020) ini dihadiri juga oleh Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Keluarga Berencana Kabupaten Jembrana, Ni Kade Ari Sugianthi.

Bacaan Lainnya

Anggota Komisi IX DPR RI, I Ketut Kariyasa Adnyana, mengatakan, sosialisasi ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman kepada warga masyarakat terutama prokes. Dalam sosialisasi bersama BKKBN juga untuk memberikan apresiasi terhadap warga masyarakat Kabupaten Jembrana khususnya masyarakat Desa Yehembang Kauh dalam memajukan program Keluarga Berencana melalui program Bangga Kencana.

“Saat ini bangsa kita (Indonesia) sedang berjuang untuk melawan Covid-19. Pandemi ini tidak saja menguras tenaga para medis dalam penanganan pasien yang terkonfirmasi Covid-19, juga anggaran Negara terkuras untuk penanganannya,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, upaya dan langkah yang patut dilakukan untuk menghindarkan diri dari tertularnya Covid-19, masyarakat harus taat dan patuh dalam menjalankan prokes. “Kalau dilihat dari tren kasus yang terjadi hingga saat ini nampaknya terus mengalami peningkatan. Covid-19 yang tidak terlihat dari mata kita itu, tentu semua warga kami ajak untuk menaati dan mematuhi prokes, dengan cuci tangan, gunakan masker, dan jaga jarak,” harapnya.

Baca juga :  Selly Mantra: Keberhasilan Anak Ditentukan Peran dan Cinta Orang Tua

Terkait dengan program Bangga Kencana, Kariyasa Adnyana,  mengaku sangat apresiasi terhadap keberhasilan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Jembrana.

“Saya sangat apresiasi terhadap program keluarga berencana yang ada di Kabupaten Jembrana. Hal ini tentu sangat beralasan, lantaran di saat pandemi Covid-19 ini pelayanan kesehatan termasuk pelayanan keluarga berencana di Kabupaten Jembrana bisa dilayani dengan baik tanpa adanya kendala, apalagi di Desa Yehembang Kauh yang telah mendeklarasikan diri sebagai ‘Kampung KB’,” jelasnya.

Diakhir acara sosialisasi, anggota Komisi IX  RI, I Ketut Kariyasa Adnyana; anggota DPRD Provinsi Bali, Diah Werdi Srikandi WS, dan Perwakilan BKKBN Propinsi Bali, Agus P. Proklamasi; menyerahkan APD kepada puskes termasuk pemberian sembako secara simbolis kepada warga masyarakat. man

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.