Tim Vaksinator Mobile Sasar Warga yang Belum Divaksin

TIM Vaksinator Mobile Kodim 1619/Tabanan terus bergerak menjemput warga yang belum divaksin Covid-19, yang dipusatkan di Pasar Pupuan, Rabu (13/4/2022). Foto: ist

TABANAN – Tim Vaksinator Mobile Kodim 1619/Tabanan terus bergerak menjemput warga yang belum divaksin Covid-19, baik vaksin tahap I, II maupun III (booster).

Di Pasar Pupuan pun jadi sasaran gerai vaksinasi mobile, dengan mendatangi warga secara langsung di tempat-tempat aktivitas sehari-hari, Rabu (13/4/2022). Dengan demikian, diharapkan pula agar warga dapat melaksanakan vaksin sambil beraktivitas.

Bacaan Lainnya

Kegiatan vaksinasi dalam rangka percepatan pencapaian vaksinasi terhadap seluruh masyarakat, khususnya di Kabupaten Tabanan, sehingga terus digencarkan dengan mengoptimalkan pelaksanaan vaksinasi hingga ke pelosok desa.

Dalam rangka optimalisasi kegiatan tersebut, yakni dengan sistem jemput bola. Hal itu dilakukan untuk mempercepat terwujudnya herd immunity atau kekebalan kelompok di masyarakat, sekaligus untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, serta menciptakan masyarakat yang sehat dan produktif.

Vaksinasi yang dilaksanakan Tim Vaksinator Mobile Kodim 1619/Tabanan tersebut, dipimpin dr. Ardhy. Juga melibatkan tujuh personel lainnya dari Tim Medis Poskesdim 1619/Tabanan, yang berkoordinasi dengan instansi terkait dan aparatur wilayah setempat.

“Tim juga didampingi personel Koramil Pupuan, Perbekel Desa Pupuan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Pupuan, kepala Pasar Pupuan, dan Sub. Dinas Perhubungan Kecamatan Pupuan,” ujar dr. Ardhy.

Sebagai ketua tim vaksinator mobile, dia menyebutkan beberapa warga yang jadi sasaran vaksinator mobile adalah para pedagang dan pengunjung pasar.

Baca juga :  Musyaifirin Malu-malu Menatap Pilgub NTB, Ngaku Tunggu Perintah Partai

Warga yang divaksin pada hari itu 47 orang, terdiri atas lansia dua orang dan dewasa 45 orang. “Tahapan vaksin pada hari ini, yaitu vaksin II sebanyak satu orang, dan booster dosis lanjutan sebanyak 46 orang,” jelas dr. Ardhy. gap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.