Sidak Secara Humanis, Sanjaya Motivasi ASN

BUPATI Tabanan, I Komang Gede Sanjaya, melakukan sidak secara humanis, terkait kenyamanan dan keamanan, sekaligus suasana kerja pegawai di lingkungan Setda Kabupaten Tabanan, Rabu (13/4/2022). Foto: ist

TABANAN – Mewujudkan pembangunan yang diprogramkan, diperlukan kebersamaan dan harmonisasi dari semua pihak. Untuk itu, Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya melihat secara langsung melalui sidak secara humanis, terkait kenyamanan dan keamanan, sekaligus suasana kerja pegawai di lingkungan Setda Kabupaten Tabanan, Rabu (13/4/2022).

Sanjaya mendatangi beberapa ruangan, mulai dari ruangan bagian hukum, bagian organisasi, bagian pembangunan, termasuk di ruangan wakil bupati dan sekda.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, untuk mewujudkan visi-misi Pemkab Tabanan, dibutuhkan kebersamaan dan harmonisasi dalam koordinasi dan komunikasi antara pimpinan dan bawahan. Hal itu harus dilakukan secara berkelanjutan.

‘’Tujuan sidak ini adalah untuk melihat secara langsung, Pertama adalah rasa aman dan nyaman bekerja, serta suasana kerja. Dengan melihat secara langsung, barangkali ada beberapa yang harus dibenah, baik dari segi desain ruangan maupun suasananya,’’ ungkap Sanjaya.

Kedua, lanjutnya, adalah mempunyai komitmen dalam rangka mewujudkan Tabanan aman, unggul, dan madani. ‘’Ini bertujuan untuk meningkatkan birokrasi, sesuai amanah presiden, yakni revolusi mental dan reformasi birokrasi,’’ tegasnya.

Dia juga meyakini bahwa revolusi mental dan reformasi birokrasi bisa diwujudkan melalui pendekatan emosional maupun humanis. Selama setahun memimpin Tabanan, juga intens melakukan pendekatan, agar tidak ada jarak, baik antara bupati, wakil bupati, sekda, para asisten, kepala OPD, dan pegawai di lingkungan Pemkab Tabanan.

Baca juga :  Edaran Terbaru Satgas Upaya Menghidupkan Produktivitas yang Sehat dan Aman Covid-19

Mantan Wakil Bupati Tabanan dua periode ini juga mengimbau kepada seluruh jajaran, baik wakil bupati, sekda, hingga kepala OPD, agar melakukan pendekatan yang sama.

Hal itu bertujuan untuk mewujudkan visi ‘Nangun Sat Kerthi Loka Bali Melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana di Kabupaten Tabanan, Menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani’.

‘’Besok-besok, kepala dinas atau kepala OPD, sekda, wakil bupati dan lainnya, harus memberikan pendekatan yang humanis ataupun kekeluargaan. Ini dalam rangka reformasi birokrasi dan revolusi mental,’’ tandasnya. gap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.